Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Birokrasi · 1 Sep 2022 12:44 WIB

Dukung Wacana CFD di Colomadu, Joko Pramono: Bisa Pacu Pertumbuhan Ekonomi


					Dukung Wacana CFD di Colomadu, Joko Pramono: Bisa Pacu Pertumbuhan Ekonomi Perbesar

KARANGANYAR, KANALINDONESIA.COM: Anggota DPRD Kabupaten Karanganyar dari Fraksi PDI Perjuangan, Joko Pramono mendukung rencana Pemkab Karanganyar menjadikan Jalan Adi Sucipto yang berada di Kecamatan Colomadu, sebagai arena Car Free Day (CFD).

Menurut Joko Pramono, kehadiran CFD di Kecamatan Colomadu akan dapat menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar.

“Kami menyambut baik rencana Jalan Adi Sucipto yang akan digunakan sebagai arena CFD. Saya berharap adanya CFD ini dapat mengutamakan pelaku UMKM Colomadu. Karena CFD akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat sekitar,” kata Joko Pramono, Kamis (1/9/2022).

Joko Pramono menegaskan, syarat bangkitnya perekonomian khususnya Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar harus didasari dengan masyarakat yang sehat, karena sehat adalah kunci yang nanti akan berdampak pada pemulihan ekonomi.

“Karena kita harus segera bangkit dari perekonomian dengan syarat kita semua harus sehat. Agar sehat peredaran darah harus baik agar dan menjadikan olahraga adalah suatu kebiasaan,” ujar Politikus PDI Perjuangan asal Colomadu ini.

Meski mendukung wacana CFD di Kecamatan Colomadu, namun ia meminta agar instansi terkait untuk terus mengkaji dan melakukan persiapan matang soal adanya rencana CFD ini. Termasuk status jalan yang masih berbatasan dengan Kota Solo.

“Agar rencana adanya CFD ini tidak menimbulkan persoalan, jalan yang berbatasan dengan Kota Solo itu, harus dipastikan tidak menggangu. Karena sebagian jalan masuk wilayah Solo,” kata Joko Pramono.(dan_kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 140 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terima Gelar Dr.HC dari ISI Surakarta, Garin Sampaikan Strategi Budaya Sebagai Oase

6 Desember 2022 - 17:33 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Sambangi Warga Binaan

5 Desember 2022 - 21:53 WIB

Seorang Warga di Pemalang, Meninggal Saat Tunaikan Sholat Jum’at

3 Desember 2022 - 18:37 WIB

Presiden Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022

3 Desember 2022 - 18:03 WIB

Banjir Rob Landa Tiga Kecamatan di Kabupaten Pemalang

2 Desember 2022 - 18:59 WIB

Lima Orang Disidangkan dalam Perkara Tipiring di PN Pemalang

30 November 2022 - 09:46 WIB

Trending di Kanal Jateng