Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Jatim · 6 Des 2022 19:09 WIB

Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan


 Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Perbesar

MAGETAN, KANALINDONESIA.COM: Menindaklanjuti penyelidikan soal lakalantas bus wisata di Mojosemi, Sarangan, Magetan Minggu(4/12/2022) kemarin. Polres Magetan menggelar FGD (Forum Group Diskusi) di ruang eksekutif Polres Magetan, Senin (5/12/2022).

Dihadiri oleh Kasubditlaka Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol Cornelius Ferdinan Hotman, Ditlantas Polda Jatim AKBP Gathut Bowo, Dirut RS Sayidiman Magetan dan PJU Polres Magetan.

“TAA Ditlantas Polda Jatim sudah kami asistensi untuk melihat persentase penyebab kecelakaan. Seperti, bisa karena faktor manusia, kendaraan, atau juga faktor jalannya,” terang Kombes Pol Cornelius Ferdinand Hotman.

Ditambahkan Kombes Pol Cornelius Ferdinand Hotman, ” nah, yang paling berkontribusi, diduga karena gagal pengereman,” jelasnya.

Kombes Pol Cornelius juga menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, sebelum kecelakaan, bus sempat berhenti beberapa kali. Dan melakukan perbaikan sekadarnya, hingga akhirnya terjadi kejadian fatal tersebut.

” Berikutnya, karena sopir meninggal dunia, kami akan minta keterangan dari pihak perusahaan. Tentang apakah sopir yakni Muhammad Barliyan itu, adalah orang pertama yang mengemudi. Atau ada orang lain sebelum dia yang mengemudikan bus,” pungkasnya. (Arif_Kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 364 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PT KAI Daop 7 Madiun Gelar Apel Peringatan Bulan K3 Nasional

8 Februari 2023 - 13:44 WIB

Aksi Blokir Jalan, Warga Sampung Tuntut Aktifitas Truk Tambang Dihentikan

8 Februari 2023 - 13:32 WIB

La Lisa Hotel Surabaya Gelar Event Kids & Mom Cooking Class “How To Make Boomber Burger”

8 Februari 2023 - 13:15 WIB

Peduli Sesama Polisi Sidoarjo Bagikan Makanan Pada Tamu Harlah Seabad NU

8 Februari 2023 - 08:32 WIB

Ongki Sanjaya, Kader HMI Malang Lahirkan IXON ESPORT dan Buktikan Bahwa Aktivis Tidak Hanya Berpolitik

8 Februari 2023 - 07:01 WIB

Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line

8 Februari 2023 - 05:03 WIB

Trending di Kanal Hukum