Home / Daerah / Jatim

Sabtu, 16 April 2022 - 20:51 WIB

Golkar Sidoarjo kini punya Rumah Psikologi, Adam Rusydi : KDRT, perundungan siswa, kenakalan remaja, kasus perceraian siap kami bantu

Editor - ANANG

SIDOARJO KANALINDONESIA. COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Sidoarjo terus bergerak untuk memberi solusi permasalahan yang ada di Sidoarjo. Kali ini, DPD Golkar Sidoarjo dibawah pimpinan Adam Rusydi membentuk Rumah Psikologi Golkar (RPG) di kantor DPD Golkar Sidoarjo Jl A Yani, Sidoarjo.

Rumah Psikolgi Golkar Sidoarjo ini dibuka langsung oleh Ketua DPD Golkar Sidoarjo, Adam Rusydi. Politisi muda Partai Golkar yang juga anggota DPRD Provinsi Jatim ini berharap agar Rumah Psikologi Golkar Sidoarjo bisa membawa manfaat tidak hanya untuk keluarga besar Partai Golkar Sidoarjo tapi juga masyarakat Sidoarjo yang membutuhkan bimbingan konseling.

“Banyak persoalan psikologi yang terjadi di masyarakat yang belum tertangani. Hal ini menjadi konsen bagi Partai Golkar Sidoarjo,” kata Adam Rusydi seusai membuka rumah konseling Golkar di kantor DPD Golkar Sidoarjo, Jumat (15/04/2022).

Baca Juga  Usai Daftar ke KPU, AHY Minta Seluruh Kader Demokrat Berjuang Raih Kemenangan di 2024

Bendahara Fraksi DPRD Provinsi Jatim ini menambahkan, Golkar Sidoarjo terus berkomitmen untuk hadir memberi manfaat dan solusi bagi warga Sidoarjo. Kerja nyata ini salah satunya telah di wujudkan dengan membuka RPG yang nantinya bisa membantu masyarakat dalam menyelesaikan persoalan psikologi.

Seperti saat terjadi Kekerasan Dalam Rumah Rangga (KDRT), perundungan siswa, kenakalan remaja, kasus perceraian dll.

“Selama ini kasus-kasus tersebut terjadi karena minimnya informasi terkait dunia konseling dan mahalnya biaya konseling,” terangnya.

Ditegaskan, RPG ini terbuka untuk seluruh masyarakat Sidoarjo. Dan warga yang memanfaatkannya tidak dipungut biaya alias gratis.

Program RPG merupakan program gagasan dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sidoarjo yang bekerjasama dengan Lembaga Psikologi Saka Profesional Pshycologi Assisment dengan Psikolog Esa Mariya Puspitasari, S.Psi., M.Psi., yang merupakan Psikolog alumni Fakultas Psikologi Umsida.

Baca Juga  Keren! Siswa SMA GIKI 1 Surabaya Pilih Ketua dan Wakil OSIS Periode 2022-2023 di TPS

Turut hadir dalam acara pembukaan RKG dihadiri ini seluruh anggota KPPG diketuai oleh Hj Siti Rafika dan anggota AMPG yang diketuai oleh Cahya Nugraha.

“Selama ini angka KDRT di Sidoarjo masing tingggi. Semoga keberadaan Rumah Psikologi Golkar Sidoarjo ini bisa membantu dan menekan angka KDRT di Sidoarjo,” kata Hj Rafika, panggilan akrab Hj Siti Rafika.

Sedangkan Ketua AMPG Sidoarjo Cahya Nugroho menambahkan keberadaan RPG diharapkan turut membantu mencari solusi dari persoalan kenakalan remaja di Sidoarjo.

Seusai pembukaan RPG, kegiatan dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama. Nang

Share :

Baca Juga

Jatim

Bupati Bangkalan Serahkan Beasiswa 514 Juta Lebih, Kepada 133 Siswa – Mahasiswa Berprestasi

Daerah

Sahat Simanjuntak Bersama Gubernur Meninjau Vaksinasi Kejaksaan Tinggi Jatim

ACEH

Kapolres Bener Meriah Jenguk Dua Anggotanya yang Lama Sakit

Jatim

120 KPM Desa Temon Terima BLT-DD

Jatim

Pastikan Stok Migor di Gresik Aman, Kapolres: Harap Tenang Jangan Resah

Daerah

Beredar Video Oknum Berseragam Mirip Polisi di Medsos, Ini Sikap Kapolres Jombang

Jatim

DPRD Ponorogo Gelar Paripurna Penandatanganan RPJMD 2021-2026

Birokrasi

Untag Surabaya Memperingati Bulan Bung Karno Secara Virtual