Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Birokrasi · 18 Des 2022 11:35 WIB

Gubernur Ridwan Kamil Segera Rilis Super Apps Sapawarga


 Gubernur Ridwan Kamil Segera Rilis Super Apps Sapawarga Perbesar

BANDUNG, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat segera merilis Sapawarga sebagai Aplikasi Jabar Super Apps untuk publik.

Transformasi Sapawarga jadi super apps dalam rangka menyediakan informasi dan layanan publik yang lebih efektif, efisien serta mudah diakses warga.

Gubernur Ridwan Kamil merilis Jabar Super Apps Sapawarga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (18/12/2022).

Super Apps Sapawarga merupakan aplikasi layanan publik terintegrasi untuk memudahkan warga mengakses ragam layanan publik di Jawa Barat secara digital dengan lebih cepat.

Penajaman aplikasi Sapawarga merupakan kolaborasi Diskominfo Jabar dengan Bapenda Jabar, Disnakertrans Jabar, dan Dinkes Jabar.

Super Apps Sapawarga menghadirkan berbagai layanan transaksional, informatif, dan interaktif secara lebih sederhana dalam satu aplikasi. Sapawarga juga terintegrasi dengan Pikobar yang selama ini memberikan layanan untuk penangananan COVID-19.

Untuk saat ini, layanan yang tersedia di aplikasi Sapawarga, yaitu layanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (Sambara) yang memudahkan warga melakukan transaksi pembayaran pajak secara online.

Informasi lain Lowongan Pekerjaan (Si Juara) untuk dapatkan informasi terkait lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kompetensi, dan Layanan COVID-19 (Pikobar) sebagai sumber informasi terkait kondisi pandemi.

Pemdaprov Jabar akan terus secara kontinu menyederhanakan akses warga ke berbagai layanan publik, serta berkolaborasi dengan kabupaten/kota di Jabar untuk mengintegrasikan dan mengembangkan berbagai layanan publik melalui aplikasi Sapawarga.

Artikel ini telah dibaca 76 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Promo February Romantic Fantastic KAI Daop 3 Cirebon Berlakukan Tarif Promo KA Gocher

6 Februari 2023 - 15:26 WIB

Kemendagri Gelar Rakor Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, Wujudkan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan

5 Februari 2023 - 19:31 WIB

Tingkatkan Terus Transaksi di KAI Access, Dapatkan Hadiah Perjalanan Umroh Gratis

3 Februari 2023 - 14:00 WIB

Lahir Baru, Glamour Auto Boutique dengan #newXperience, Wujudkan Pengalaman Berkendara Mewah yang Istimewa dan Lengkap

26 Januari 2023 - 23:30 WIB

MG Terus Gempur Segmen SUV, Luncurkan New MG HS, Mobil Paling Pintar dan Canggih di Kelasnya

26 Januari 2023 - 06:34 WIB

Flare yang Membesar di Kilang Balongan tidak Membahayakan

24 Januari 2023 - 09:45 WIB

Trending di Kanal Jabar