Home / Jatim

Kamis, 8 Juli 2021 - 18:30 WIB

Hari Kelima PPKM Darurat, Kapolres Gresik Himbau Warga Agar Stay At Home

Editor - ARSO

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Peneraban PPKM Darurat hari ke lima, AKBP Arief Fitrianto berlakukan penyekatan di Kabupaten Gresik. Upaya untuk mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran korona virus terus di galakan.

Satgas covid-19 Kabupaten Gresik terus bahu membahu merapatkan barisan untuk bersinergi memutus mata rantai virus yang menginfeksi manusia ini.

Meski PPKM darurat telah di berlakukan, namun masih banyak di jumpai masyarakat yang melanggar ketentuan pembatasan kegiatan ini.

Di lokasi, Kapolres Gresik pimpin langsung penyekatan di depan pusat perbelanjaan Icon mall, Ratusan pengendara di himbau putar balik.

Baca Juga  Tumbuhkan Kembali Politik Kebangsaan Nasdem Ziarah ke Makam Soekarno

Banyak dari sektor tersebut yang masih memerintahkan para karyawannya untuk bekerja di kantor alias Work From Office (WFO). Padahal, yang boleh melakukan hal sedemikian hanyalah sektor kritikal dan esensial saja.

Alumnus Akpol 2001 itu mengatakan, pihaknya berharap masyarakat agar mematuhi ketentuan PPKM Darurat. Akses dari Lamongan menuju Gresik pun di sekat, pengendara dari dalam kota dan dari luar kota di himbau putar balik.

“Operasi ini bertujuan mengurangi mobilitas masyarakat. Masyarakat yang bekerja bukan di sektor esensial dan kritikal, atau tidak ada kepentingan mendesak langsung kami minta putar balik. Kami berharap PPKM Darurat ini bisa dipahami dan dipatuhi dalam rangka memutus penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Baca Juga  Pergelaran Seni Jaranan, Pecut dan 77 Tumpeng Warnai Deklarasi Dukung Moeldoko Capres 2024

Pihaknya menambahkan,” masih banyak karyawan work from office (WFO). Di himbau untuk para manager untuk mempekerjakan pegawainya Work from Home (WFH) sementara,”lanjutnya.

Bagi pelanggar PPKM darurat akan di beri sangsi tilang dengan pasal tipiring, yang akan di sidangkan setempat,” pungkasnya.(Irwan_kanalindonesia.com)

Share :

Baca Juga

Jatim

Ketua PCNU : Jangan Terprovokasi oleh Kelompok yang Tidak Bertanggung Jawab Soal Ajakan Demo Tolak PPKM Darurat

Health

Animo Warganya Terkait Vaksinasi Dinilai Bagus, ini Harapan Kades Winong ke Depan

Jatim

Terkendala Anggaran, BUMdes Jati Mulyo Rangkul Pihak Ketiga

Birokrasi

Ketum KOMPAK Budi Mulyono Berangkatkan Puluhan Paket Sembako Korban Semeru

Jatim

PK5 Bojonegoro Keluhkan Kelangkaan Minyak Goreng

Daerah

Kader Demokrat Jatim ini Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Buat SBY

Jatim

Wali Kota Kediri Tanda Tangani Nota Kesepakatan, Data dan Informasi Lebih Mudah Diakses untuk Dasar Pengambilan Kebijakan

Daerah

Soal Pilihan Ketua Demokrat Jatim, Lucy Kurniasari: Kami Percaya Mas AHY Akan Dengarkan Suara Akar Rumput