Home / Jatim / Travel

Senin, 5 Juli 2021 - 16:11 WIB

Hari Pertama, KAI Daop 7 Madiun Berikan Vaksinasi Gratis 34 Calon Penumpang KA

Editor - ARSO

salah satu penumpang kereta api tujuan jakarta yang mengikuti vaksinasi gratis sebelum berangkat

salah satu penumpang kereta api tujuan jakarta yang mengikuti vaksinasi gratis sebelum berangkat

salah satu penumpang kereta api tujuan jakarta yang mengikuti vaksinasi gratis sebelum berangkat

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Hari pertama pelayanan vaksin gratis di Stasiun Besar Madiun yang merupakan kerja sama antara PT KAI (Persero) Daop 7 Madiun dengan Rumah Sakit Detasemen Kesehatan  Tentara (DKT) yang terletak di Jl. Pahlawan No. 79 Kartoharjo Madiun, Senin(05/07/2021) berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.

Ditemui saat pelaksanaan vaksinasi, Ixfan Hendriwintoko Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi pada hari ini pelaksanaanya dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB telah melayani sebanyak 34 orang dari 50 alokasi vaksin yang disediakan, dengan didukung 3 tenaga medis dari Rumkit DKT TNI AD kota madiun, dan 3 tenaga medis dari PT KAI Daop 7 Madiun.

Kegiatan vaksinasi di Stasiun Besar Madiun ini, adalah sebagai tindak lanjut yang disampaikan oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) melalui Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan No. 42 Tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) darurat, dengan tujuan untuk mencegah terjangkitnya Covid – 19 semakin meluas.

Baca Juga  Korban Meninggal Peristiwa Kanjuruhan Asal Magetan Dimakamkan

“Ada beberapa persyaratan dalam PPKM darurat ini yang wajib diketahui warga masyarakat yaitu setiap calon penumpang sebelum melakukan rapid tes antigen, mereka harus melakukan vaksinasi tahap pertama dengan dibuktikan menunjukan sertifikat vaksin baik secara tertulis, ataupun berupa e-sertifikat vaksin, kepada petugas verikfikasi data, bagi mereka yang belum memiliki surat sertifikat vaksin maka dia bisa melakukanya di stasiun Besar Madiun tanpa biaya apapun atau gratis, namun hanya  menunjukan bukti telah memiliki tiket atau kode booking KA jarak jauh atau menengah, kepada petugas,”ucap Ixfan.

Baca Juga  Kronologi Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Saat Laga Arema FC vs Persebaya

Lebih lanjut Ixfan mengatakan, sampai dengan berakhirnya pelayanan vaksin pada pukul 12.00 di hari pertama ini, berjalan cukup aman dan lancar, semua petugas dan peserta vaksin telah tertib melaksanakan protokol kesehatan 3M ( Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak).

Salah satu peserta vaksin, Aliya yang akan melakukan perjalanan dengan tujuan Jakarta menyampaikan,”pelayanan vaksinasi di Stasiun Besar Madiun sangat membantu saya, dimana selama ini saya belum divaksin. Harapan saya PT. KAI selalu terus meningkatkan pelayananya, dan kedepan stasiun lainya juga ada pelayanan yang sama, “pungkas Ixfan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Usai Dipanggil Komisi A DPRD Jatim, KPU Jatim Akan Pangkas Pengajuan Anggaran Pilgub dari 1,9 T menjadi 1,1 T

Jatim

HUT Jembatan Lama ke-153, Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Rawat Jembatan

Daerah

HUT ke-14 Gerindra, Anwar Sadad Perintahkan Kader Semakin Dekat Dengan Rakyat Cilik

Jatim

Kota Kediri Punya Penganan Egg Roll Jawa, Bunda Fey: Anak Muda Harus Mencobanya

Birokrasi

Berkas Kasus Tubagus Joddy, Sopir Vanessa Angel P21

Jatim

Apresiasi Kepada Pelaku Seni, Bupati Kediri Berikan Diskon Pajak Bagi Pelaku Seni
Sidang perdana gugatan beda agama di PN Surabaya ditunda majelis hakim, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Perdana, Hakim PN Surabaya Tunda Sidang Gugatan Beda Agama

Health

Ditemukan 3 Siswa Positif Hasil Swab Antigen, Wali Kota Kediri Instruksikan PTM Jalan Terus