Home / Daerah / Jatim

Sabtu, 14 Mei 2022 - 22:49 WIB

HIPMI Jatim Gekar Rakerda XIV, Sekjen BPP HIPMI : Banyak Pengusaha Gulung Tikar

Editor - ANANG

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Gerak Cepat Pulihkan Ekonomi menjadi tagline utama pengusaha muda Jawa Timur menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke XVI HIPMI Jatim di Surabaya, 13-14 Mei 2022. Perhelatan yang diikuti ratusan pengusaha muda seluruh Jawa Timur ini dibuka langsung Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Bagas Adhadirgha, Ketua Umum BPD HIPMI Jatim Rois S Maming dan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Dalam sambutannya, Bagas menyampaikan sejumlah upaya dan kontribusi pengusaha muda dalam pemulihan ekonomi nasional. Masa pandemi 2 tahun kemarin diakui banyak pengusaha yang menurun pendapatannya bahkan gulung tikar. Namun karena semangat dan perubahan pola pikir anak muda maka cobaan kemarin dapat dilewati.

“Pengusaha muda harus pandai melihat momentum, sekarang saatnya para pengusaha bangkit ikut serta dalam pemulihan ekonomi dan terciptanya pengusaha-pengusaha baru,” pesan Bagas, Sabtu 13/5/2022.

Baca Juga  Bojonegoro Tuban Siap Menangkan Prabowo Presiden 2024

HIPMI akan selalu siap dalam mensukseskan rencana besar pemulihan ekonomi bersama para pelaku usaha baik di Jatim maupun Indonesia. HIPMI bersama pemerintah pada tanggal 10 Juni 2022 nanti menjadi motor utama pencanangan Hari Kebangkitan Enterpreneur.

“Seluruh anggota HIPMI akan terus Bermitra dengan pemerintah untuk percepatan ekonomi sesegera mungkin,” tandasnya.

Dengan demikian, cita-cita HIPMI sebagai lokomotif tumbuhnya ekosistem usaha di seluruh provinsi kabupaten dan kota di Indonesia. Agar momentum ini bisa mendongkrak jumlah pengusaha sebanyak mungkin.

“Kita menargetkan jumlah pengusaha Indonesia dari 3% menjadi 14% agar ekonomi negeri ini semakin kuat dan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya,” tegas CEO Asia Aero Technology ini.

Baca Juga  Wow! 18 Mahasiswa UK Petra Lolos Masuk Program MSIB

Ia berharap Rakerda HIPMI Jatim dapat menghasilkan program dan inovasi baru dalam menghadapi destruksi ekonomi secara Regional maupun Nasional. Pandai menangkap peluang dalam menciptakan peningkatan kesejahteraan di tingkat manapun.

“Harapan kami, HIPMI Jatim berkontribusi dapat percepatan pembangunan ekonomi secara nasional,” pungkasnya.

Kehadiran Sekjen Bagas ini sekaligus mewakili Ketua Umum BPP HIPMI Mardani H Maming yang masih mendampingi Presiden Jokowi dalam lawatannya di Amerika Serikat. Bagas didampingi Wakil Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Buckhori, WKU Boy Sangaji, Ketua Bidang BUMN Perhubungan dan Ketua Bidang Infrastruktur pembangunan Desa M Ali Affandi. Nang

Share :

Baca Juga

Health

Ketua Satgas Bersama Panglima TNI dan Kabaharkam Polri Tinjau Tempat Isoman Terpusat Rumah Dinas Walkot Semarang

Jatim

Kang Giri Menjadi Nara Sumber Bertaraf Internasional, Bahas Kepemimpinan Daerah di Panggung Dunia

Jatim

Gelar Reses Ketua DPRD Pacitan Buka Bersama Masyarakat dan Anak Yatim Piatu

Daerah

Sejumlah Kepala OPD Dinilai Tidak Niat Bahas LKPJ Gubernur Jatim, Mahdi : Ini prilaku menghambat

Jatim

Polsek Kebonagung Siap Pantau Pengamanan Jalur JLS dan Tempat Wisata Pangasan

Ekbis

Bupati Kang Giri Launching Koperasi Petani Porang

Jatim

Cegah Terorisme, Mas Dhito Tumbuhkan Deradikalisasi

Daerah

Ekomomi Masih Belum Normal, Fauzan Harap Gubernur Hidupkan Lagi Kopwan