Home / Birokrasi / Daerah / Demokrasi / Jatim / Nasional / News / Peristiwa

Kamis, 8 Juli 2021 - 14:53 WIB

Imbas Penutupan Akses Masuk Surabaya dan Sidoarjo, Jalan Brigjen Katamso Macet

Editor - ADDY

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pasca penutupan Bundaran Waru Surabaya kini terlihat sepi lancar, dibandingkan kemarin pada saat akses masuk Kota Surabaya, tepatnya Jalan Bundaran Waru depan Mall Cito baru ditutup dengan menggunakan sparator jalan.

Tepat di hari kedua, Kamis (8/7/2021) siang, para pengendara memilih melintas jalur menuju arah Sidoarjo, yakni Jalan Brigjen Katamso yang dipakai sebagai rute alternatif masuk Kota Surabaya. Namun mulai hari ini, Jalan Raya Waru menuju Sidoarjo juga ditutup.

Pantauan dilokasi, dari penutupan jalan tersebut membuat volume kendaraan sampai padat merayap. Baik kendaraan besar seperti truk maupun mobil. Disebabkan karena semua yang hendak masuk ke Sidoarjo dan Surabaya harus lewat Jalan Brigjen Katamso, atau mencari jalur lain.

Baca Juga  Sosialisasikan Muhaimin Calon Presiden 2024 PKB  Jatim Lakukan Strategi Kader Ketok Pintu Warga

Sementara rute alternatif masuk Kota Surabaya, seperti Jalan Gayungan Merr dan Rungkut Menanggal juga terpantaj lenggang. Selain itu jalur alternatif lainnya, seperti jalan tikus di Jalan Menanggal gang 2 pun juga lenggang.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jatim menutup total akses masuk Kota Surabaya di Bundaran Waru, Rabu (7/7/2021). Penutupan tersebut imbas pembatasan mobilitas masyarakat atau PPPKM Darurat.

Baca Juga  FS Tersangka, Ketua Setara Institute: Kapolri Lulus Ujian Terberat

Penutupan Bundaran Waru Surabaya diberlakukan selama 1X24 jam. Seluruh pengendara baik plat L dan W dilarang melintas. Hanya ambulans, mobil logistik dan angkutan yang membawa barang medis atau personel kesehatan yang bisa lewat.

Dari adanya penutupan Bundaran Waru tersebut, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengimbau agar pengendara mencari jalur lain yakni jalur alternatif maupun jalur tikus agar bisa masuk ke Surabaya.

“Kalau penting, silakan cari jalur alternatif lain untuk masuk, silakan gunakan itu, yang nggak berkepentingan, di rumah saja,” ujarnya. Ady

Share :

Baca Juga

Jabar

Personel Polsek Indramayu Amankan Miras dari Hasil Operasi Pekat di Masa PPKM Darurat

Jabar

Pandangan dan Harapan Para Puteri Indonesia pada IKN Nusantara

Nasional

Cegah Karhutla, BNPB Minta BPBD untuk Lakukan Delapan Langkah Berikut Ini

Jatim

Kapolres Pacitan Cetuskan Ide Minyak Klentik Jadi Solusi Penganti Kelangkaan Minyak Goreng

Health

Klaster Sidodowo Terkendali, Lamongan Zona Kuning

Jabar

Tujuh TPS Pilwu Desa Dukuh Dijaga Personel TNI-Polri Kecamatan Indramayu
Salah satu rumah warga yang rusak sedang akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi pada Senin (2/8) di Kota Cimahi.

Nasional

Review Bencana Juli 2021: Bertemunya Bencana Hidrometeorologi Basah dan Kering

Daerah

Banyak Pengusaha sepakat Agar Pemilu 2024 Ditunda