Home / Daerah / Hukum / Jatim

Selasa, 19 April 2022 - 23:46 WIB

Ingin Tampil Keren Saat Lebaran, Seorang Karyawan Showroom Mobil Bawa Lari Mobil Majikan

Editor - ARSO

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Seorang karyawan showroom mobil, berinisial VMA membawa lari mobil majikannya lantaran ingin memiliki mobil sedan Honda jazz tipe RS warna merah tersebut.

Modus operandinya tersangka menggandakan kunci kontak mobil tersebut, karena tersangka tiap hari mengetahui seluk beluk di dalam showroom mobil tempatnya Ia bekerja.

Kasus pencurian mobil tersebut terjadi pada 18 April 2022, berawal adanya laporan dari korban pukul 14.00 siang terjadi pencurian mobil, kemudian melalui barang bukti rekaman CCTV pada pukul 16.00 Wib Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengidentifikasi tersangka dan polisi berhasil mengungkap tersangka pukul 19.00 Wib.

Baca Juga  Tinjau Sidang MSAT, Kapolrestabes Surabaya Sebut Untuk Antisipasi

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan bahwa kerja keras Unit Reskrim Polresta Sidoarjo membuahkan hasil setelah mengungkap kasus pencurian mobil dalam waktu lima jam. Kapolres menjelaskan, korban adalah AMG warga pondok Jati, Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Jatim, tak lain adalah majikan VMA sendiri.

“Korban dan tersangka saling mengenal, tersangka ini berniatan ingin memiliki mobil tersebut lalu menggunakan kunci cadangan yang di dalam mobil, sempat baterainya habis dan tersangka mengganti baterainya tanpa sepengetahuan korban,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro wartawan.

Baca Juga  Pimpin Deklarasi Desa Damai, Mas Alvin Ajak Masyarakat Mengembangkan Desa

Kapolresta Sidoarjo menambahkan tersangka saat melancarkan aksinya mobil disembunyikan di parkiran RS Delta Surya, kemudian tersangka ditangkap di Jl. Pahlawan di warkop belakang kantor Dinas Sosial Senin, (18/04/2022) pukul 20.30 Wib.

“Dengan adanya rekaman CCTV dari korban sehingga dalam waktu lima jam tersangka langsung di tangkap oleh Satreskrim Polresta Sidoarjo,”lanjutnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya kini tersangka di jebloskan dalam sel tahanan Polresta Sidoarjo, dan di jerat dengan Pasal 362 KUHP dipidana dengan pidana penjara paling lama 5 (lima) tahun penjara.(Irwan)

Share :

Baca Juga

Maluku Utara

Ini Tanggapan Pemda Tikep terkait Usulan 2 Poin Perda dari DPRD Tikep

Health

Tinjau Vaksinasi di Stadion Patriot, Presiden: Model Seperti Ini Agar Diterapkan di Daerah Lain

Birokrasi

Markas Lantamal XIII Tarakan Jadi Target Akhir Tim Uji Terampil Glagaspur Kolat Koarmada II

Daerah

Safari Ramadhan Di Lumajang, AHY Disambati Mahalnya Harga Minyak Goreng, BBM dan Pupuk

Birokrasi

Anggota DPR Minta Aparat Tindak Tegas Kasus Pencemaran Limbah Yang Dilakukan CV PJ 

Daerah

Gelar Tasyakuran di Ponpes Al Jihad , Emil : Ini tasyakuran proses Musda, bukan tasyakuran saya terpilih Ketua Demokrat Jatim

Hukum

Lagi, 2 Pengedar Narkoba Jaringan Antar pulau Dibekuk Polres Jombang

Jateng

Ekspor Jateng Naik 41,02 Persen, Impor Turun 18,12 Persen