Home / Daerah / Jatim

Selasa, 26 April 2022 - 15:05 WIB

Ini Himbauan Wali Kota Kediri Terkait Hari Raya Idulfitri 1443 H

Editor - ARSO

KOTA KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan himbauan dalam rangka persiapan Hari Raya Idulfitri 1443 H. Hal itu disampaikan saat jumpa pers bersama insan media di Ruang Command Center Balaikota Kediri, Selasa (26/4). Turut mendampingi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Herwin Zakiyah dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Apip Permana.

Kota Kediri saat ini berada pada PPKM Level 1 dan kondisi kota sudah mulai ramai. Namun keramaian ini merata di semua titik yang ada di Kota Kediri. Menurut Wali Kota Kediri tentu keramaian ini bisa menjadi pertanda baik dalam hal perekonomian, khususnya perekonomian yang didominasi oleh para UMKM yang ada di Kota Kediri.

“Saya terima kasih kepada teman-teman media yang terus menginformasikan optimisme-optimisme baru yang ada di Kota Kediri. Sehingga saya melihat perekonomian ini sangat bergerak dan semoga bulan ini juga akan menyumbang angka pertumbuhan perekonomian di Kota Kediri,” imbuhnya.

Baca Juga  Seorang Istri di Surabaya Sebut Suaminya Disekap Petinggi PT Meratus

Abdullah Abu Bakar menjelaskan bahwa biasanya ketika ekonomi sedang bertumbuh kencang maka disertai dengan inflasi yang tinggi. Oleh karena itu, tugas Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Kediri untuk menjaga kestabilkan harga serta ketersediaan barang. Sehingga, walaupun permintaan tinggi, jika barang tetap tersedia, harganya tidak akan naik. Namun saat ini masih ada beberapa harga yang tertekan akibat kenaikan administered price seperti pajak pertambahan nilai 11%, kelangkaan minyak yang sekarang sudah tidak langka karena Harga Eceran Tinggi (HET) telah dicabut, kelangkaan solar dan kenaikan harga pertamax. Hal-hal itulah yang tidak bisa pemerintah hindari.

“Jadi ini kita jaga stabilitasnya supaya bahan-bahan pokok tetap tersedia di Kota Kediri,” tambah Wali Kota Kediri.

Lebih lanjut Wali Kota Kediri juga menghimbau masyarakat agar tidak panic buying yang bisa membuat inflasi naik. Karena jika masyarakat panic buying mengakibatkan tidak tersedianya barang dan membuat harga melonjak naik. Sehingga masyarakat harus bijak dalam berbelanja.

Baca Juga  Warga Slahung Ponorogo Ditemukan Meninggal Tersengat Listrik Saat Potong Keramik

Selain itu, di tahun ini masyarakat telah diperbolehkan untuk mudik lebaran. Maka dari itu, Pemerintah Kota Kediri telah menyediakan vaksinasi covid-19 yang berada di rumah sakit, mall seperti di Kediri Mall dan Kediri Town Square sampai hari Sabtu 30 April 2022. Wali Kota Kediri menyampaikan selain telah menyediakan vaksin Covid-19, juga menyediakan tempat rest area yang berada di Masjid Baiturrahman Kelurahan Semampir Kota Kediri. Di sana juga disediakan fasilitas kesehatan dan bisa digunakan untuk siapapun.

Terakhir, Abdullah Abu Bakar juga menyampaikan bahwa Pemkot Kediri tidak mengadakan acara Halal bi Halal walaupun sudah berada di PPKM level 1. Namun acara Halal bi Halal ini boleh dilaksanakan oleh masyarakat umum dan yang terpenting tetap menjalankan protokol kesehatan.(PKP)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Ambil Ranjauan di Waru, Ditangkap Polisi Usai Jual Sabu Sekitar Nginden Intan Timur Surabaya

Birokrasi

Selama Tahun 2021, Kejari Surabaya Berhasil Selamatkan Uang Negara Capai Rp 85 Miliar

DKI

SiCepat Ekspres Bagikan Perlengkapan Sekolah dan Beasiswa Pendidikan di Hari Anak Nasional

Birokrasi

Jual Tanah Kavling Fiktif, Bos PT BIU Ditahan Polisi Surabaya

Jatim

Buka Musrenbang Kecamatan Kota, Wali Kota Kediri Ingatkan Hasil Musrenbang Harus Sentuh Kepentingan Masyarakat Secara Luas

ACEH

Bhayangkara Seulawah Expo 2022 segera Digelar, Polda Aceh Matangkan Persiapan

Jatim

Mensos Risma Mendapat Tugas dari Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi di Bangkalan

Jabar

Saatnya Tokoh Muda Memimpin PBNU