Home / Daerah / Jatim

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:03 WIB

Ini Keterangan Kapolresta Sidoarjo Terkait Dugaan Pengrusakan Baliho Bergambar Prabowo dan BHS

Editor - ARSO

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Terpampang besar baliho ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah di gelanggang olahraga (GOR) Gelora Delta Jalan Pahlawan, Magersari, Sidoarjo. Belakangan baliho besar itu robek hingga tersisa dibagian atasnya saja.

Diberitakan sebelumnya, bahwa poster besar bergambar Bambang Haryo Sukartono (BHS) bersama ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi korban vandalisme, orang tak dikenal.

Dari peristiwa yang terjadi, pada Minggu (8/05/2022) wakil ketua DPD Gerindra Jawa timur, Cahyo Harjo Prakoso, harus angkat bicara berkaitan dengan sobeknya poster besar tersebut.

Baca Juga  NU Care LAZISNU Ponorogo Berbagi 10.000 Kacamata Gratis

Kepada sejumlah portal media online, Cahyo mengatakan sangat menyayangkan perbuatan oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut, padahal, sejumlah poster yang terpampang di Sidoarjo itu sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dari pernyataan wakil ketua DPD Jatim dan pemberitaan sejumlah portal media online tersebut, Satreskrim Polresta Sidoarjo langsung bergerak cepat, melakukan penyelidikan terkait dengan dugaan pengerusakan poster besar itu.

Hasilnya, bahwa dari pengecekan di lokasi kejadian (TKP) serta pengumpulan bahan
keterangan didapatkan fakta bahwa rusaknya baliho di Kawasan GOR Sidoarjo tersebut diakibatkan oleh faktor alam yaitu hembusan angin yang kencang di siang hari sehingga mengakibatkan baliho tersebut robek dan mengalami kerusakan.

Baca Juga  Grand opening Cafe Gading Flower, Nikmati Panorama Lereng Arjuno

Kepada wartawan, Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, menyampaikan kalau dari hasil penyelidikan dan pengumpulan data sementara, baliho terbesar itu tidak dirusak orang melainkan diterjang angin kencang.

“Hasil dari penyelidikan anggota, bahwasannya baliho besar yang ada di GOR Gelora Delta tersebut tidak di rusak orang melainkan, terkena hembusan angin kencang, yang mengakibatkan sobek,”kata Kombes Kusumo, Selasa(10/05/2022).(Irwan)

Share :

Baca Juga

Jabar

Personel Gabungan Kecamatan Juntinyuat Gelar Kegiatan Pendisiplinan Prokes

Jatim

Terlibat Pungli PTSL, Dua Kepala Dusun Desa Suko Ditahan Kejari Sidoarjo

Jatim

Waduk Long Storage Kalimati Sidoarjo Menjadi Perhatian Anggota DPR RI Komisi V

Birokrasi

Polda Jatim Ringkus Dua Pelaku Penjualan Satwa Dilindungi di Medsos

Jatim

Wali Kota Kediri Ingatkan PNS Bukan Titik Klimaks, Harus Terus Belajar, dan Adaptif
Dekan FIH Ubaya, Yoan Nursari Simanjuntak berfoto bersama Founder Of Handiwiyanto & Associates Law Firm, Billy Handiwiyanto saat MoU Triplehelix, Rabu (22/6/2022).

Birokrasi

MoU Dengan Ubaya, Handiwiyanto Law Firm Siap Dukung Program Pemkot Surabaya
Kepala Kejati Jatim, Mia Amiati sebagai koordinator jaksa persidangan MSAT di PN Surabaya, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

BREAKING NEWS: Kajati Jatim Jadi Koordinator Jaksa Sidang Kasus Pencabulan MSAT di PN Surabaya

Jatim

Maling Wire Mash dan Penadahnya Dibekuk Unit Reskrim Polsek Duduksampeyan