Home / Gadget

Kamis, 24 Maret 2022 - 22:17 WIB

Ini Spesifikasi OPPO Reno7 yang Bisa Dipesan Mulai Besok

Editor - SHITA

OPPO Memperkenalkan Reno7, Smartphone Potret Terbaik Bersensor IMX709 Tampil dalam Desain Klasik dengan Balutan Warna Baru. (Foto: Ist)

OPPO Memperkenalkan Reno7, Smartphone Potret Terbaik Bersensor IMX709 Tampil dalam Desain Klasik dengan Balutan Warna Baru. (Foto: Ist)

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : OPPO memperkenalkan seri terakhir dalam lini Reno7 series, OPPO Reno7, pada Kamis (24/3/2022). Muncul dengan konsep  Ultra-Slim Retro Design, seri ini didukung Ultra-Sensing Selfie melalui sensor IMX709, hasil pengembangan bersama Sony, 30x Microlens, dan fitur Bokeh Flare Portrait sehingga dapat menghadirkan lompatan generasi dalam kinerja fotografi lini seri Reno.

 

“OPPO memberikan peningkatan perangkat keras termasuk baterai 4.500mAh dengan teknologi pengisian daya cepat SUPERVOOCTM 33W dan perangkat lunak melalui sistem operasi ColorOS 12 untuk menghadirkan pengalaman penggunaan yang sangat lancar. Ultra-Slim Retro Design pada Reno7 tersedia dalam dua warna dengan desain kulit fiberglass atau OPPO Glow yang ikonik,” beber Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

 

OPPO Reno7 dilengkapi dengan 64MP AI Triple Camera, 2MP Depth Camera, dan 2MP Microlens dengan pilihan pembesaran 15x atau 30x. Uniknya, Reno7 dilengkapi Orbit Light untuk mendukung fitur Microlens yang merupakan sebuah lampu tambahan yang menyala jika pengguna menggunakan fitur ini. Lampu orbit juga memancarkan cahaya lembut saat menerima panggilan dan pesan, bermain game, atau mengisi daya.

 

 

Kamera swafoto 32MP dilengkapi sensor kelas atas IMX709 yang dikembangkan OPPO bersama Sony. Sensor ini menjadi debut pertama kali di Indonesia pada perangkat Reno7. IMX709 memiliki sensor RGBW dengan algoritma quadra binning hasil pengembangan OPPO. Sensor ini mampu menangkap 60% lebih banyak cahaya daripada sensor RGGB standar sekaligus mengurangi noise hingga 35%, sehingga memberikan gambar yang lebih jelas dan lebih cerah pada kondisi minim pencahayaan.

 

Kehadiran sensor ini menjadikan OPPO Reno7 memiliki berbagai fitur kamera yang mengesankan di antaranya Bokeh Flare Portrait, Selfie HDR, AI Palette, Ultra-Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan Flash Snapshot sehingga pengguna dapat menangkap foto potret dengan kualitas profesional. 

 

OPPO Reno7 dilengkapi baterai 4.500mAh dan SUPERVOOCTM 33W yang mengisi daya perangkat 100% dalam 60 menit, atau menawarkan 1,68 jam pemutaran film dengan pengisian daya 5 menit. Selain itu, Snapdragon® 680 4G menghadirkan kinerja cepat pada Reno7 sambil memberikan konsumsi daya rendah. 

 

Perangkat Reno7 hadir dalam konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB. Jika RAM dirasa kurang, OPPO Reno7 dilengkapi teknologi Ekspansi RAM yang memberikan tambahan perluasan memori mulai dari 2GB, 3GB, atau 5GB. Tambahan memori ini memungkinkan perangkat untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami perlambatan.

 

ColorOS 12 pada Reno7 memberikan pengguna kenyamanan dan kelancaran perangkat. Desain inklusif dan ikon 3D di ColorOS 12 menawarkan cara yang lebih intuitif dan simpel bagi pengguna. AI System Booster pada ColorOS 12 mengoptimalkan alokasi sumber daya dan mengurangi fragmentasi memori untuk memastikan Reno7 berjalan lebih lancar dan lebih cepat. Fitur-fitur Quick Startup, Game Focus Mode, AI Frame Rate Stabilizer, dan Ultra Touch Response juga bekerja sama agar pengguna mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan OPPO Reno7.   Aryo menambahkan gawai terbaru OPPO Reno7 sudah bisa dioder mulai 25 Maret 2022 hingga 1 April 2022 mendatang: (sit)

Spesifikasi gawai terbaru OPPO dapat dilihat dalam tabel di bawah ini.

 

OPPO Reno7

Prosesor

Snapdragon™ 680 4G

Kamera Depan

32MP Sony IMX709

Kamera Utama

64MP Kamera Utama

2MP Kamera Bokeh

2MP Kamera Mikro

Pilihan Warna

Sunset Orange dan Cosmic Black

Ketebalan

Sunset Orange: Sekitar 7.54 mm

Cosmic Black: Sekitar 7.49 mm

Berat

Sekitar 175 gram

Material Penutup Belakang

Sunset Orange: Fiberglass-leather Design

Cosmic Black: OPPO Glow

Layar

6.4“AMOLED Display

90 Hz Refresh Rate

Sidik Jari

In-display Fingerprint Unlock

Baterai

4500mAh, 33W SUPERVOOCTM

RAM & Penyimpanan

8GB RAM +  Ekspansi RAM hingga 5GB

256GB ROM dukungan microSD hingga 1TB

Sistem Operasi

ColorOS 12 berbasis Android 12

Harga

Rp5.199.000 

Share :

Baca Juga

Gadget

Ini Alasan Apple Watch 7 Support Produktifitas Manusia

Gadget

Warganet Keluhkan Koneksi Indihome dan Telkomsel

Gadget

Inilah Headphone Dengan Kualitas Suara Terbaik

Birokrasi

Rektor UK Petra Surabaya Resmikan Ruang VTB dan Podcast

Ekbis

Gandeng National Geographic, Acer Luncurkan Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition 

Birokrasi

Sebelum Masuk Polda Jatim, Tamu dan Anggota Wajib Scan Barcode PeduliLindungi

Birokrasi

Pasar Online Lamongan Menjadi Solusi Ditengah Pandemi Covid-19

Gadget

Yuk Main Garuda365 Tebak Juara di Mandalika