Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jakarta · 1 Nov 2022 21:09 WIB

Ini Tanggapan SiCepat Ekspres Terkait Pengancaman Kurirnya di Tangerang


					Ini Tanggapan SiCepat Ekspres Terkait Pengancaman Kurirnya di Tangerang Perbesar

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Terkait pengancaman kepada kurir SiGesit COD yang dilakukan oleh customer di Kabupaten Tangerang pada Rabu lalu (26/10/2022), maka Manajemen SiCepat Ekspres sudah melaporkan ke pihak berwajib yaitu Polresta Tangerang pada hari yang sama.

Demikian dikatakan Wardaniman Larosa, SH selaku Kuasa Hukum PT SiCepat Ekspres Indonesia saat press conference di Gedung Marketing SiCepat Ekspres, Jl. Minangkabau Barat No.50, Pasar Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta, Selasa (01/11/2022).

Ia menjelaskan, kejadian pengancaman kepada kurir SiGesit tersebut diawali saat kurir mengantarkan paket COD (cash on delivery) kepada salah satu customer yang beralamat di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada Rabu (26/10/2022). Namun, customer merasa tidak melakukan pesanan COD tersebut dan justru membuka paket secara paksa.

Saat diminta pertanggungjawaban untuk membayar paket COD karena sudah terbuka, customer melakukan pengancaman dengan menggunakan senjata tajam jenis parang dan menyiramkan bensin ke motor kurir tersebut.

Atas kejadian tersebut, kasus pengancaman ini telah dilaporkan ke pihak berwajib, yaitu Polresta Tangerang pada Rabu (26/10/2022).

“Kami telah mengawal kasus ini ke pihak berwajib untuk dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami berupaya agar kasus pengancaman ini diusut hingga tuntas, sehingga memberikan efek jera kepada oknum customer yang melakukan tindak kekerasan,” ujar Wardaniman Larosa, SH.

“Kami juga memastikan bahwa kurir yang menjadi korban dari kasus pengancaman ini akan dilindungi haknya agar dapat kembali bekerja dengan normal, tanpa ada ketakutan atau trauma atas kejadian tidak menyenangkan ini,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh Wiwin Dewi Herawati selaku Chief Marketing & Corporate Communication Officer SiCepat Ekspres bahwa perusahaan akan memberikan perlindungan penuh kepada karyawan atas kasus pengancaman yang terjadi.

Menurutnya, manajemen juga memastikan bahwa kurir khususnya untuk layanan COD telah melakukan prosedur pengantaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

‘’Kasus ini menjadi perhatian khusus bagi manajemen untuk semakin meningkatkan perlindungan terhadap kurir. Kami memastikan bahwa seluruh kurir telah melakukan tugas pengantaran paketnya, termasuk paket COD secara benar dan sesuai dengan SOP atau standard operating procedure,” ungkap Wiwin.

“SiCepat Ekspres akan terus berkomitmen dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk karyawan, termasuk kurir, serta customer yang menggunakan layanan kami,” kata Wiwin.

Wiwin juga menegaskan bahwa SiCepat Ekspres akan terus melakukan edukasi kepada customer berkaitan dengan prosedur layanan paket COD agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Edukasi terkait layanan COD ini menjadi tanggung jawab seluruh pihak, baik jasa pengiriman dan e-commerce untuk memastikan pelanggan dapat memahami alur dan prosedur sebelum menggunakan layanan COD di marketplace atau toko online.

“SiCepat Ekspres akan terus berkomitmen dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk karyawan, termasuk kurir, serta customer yang menggunakan layanan kami,” pungkas Wiwin. (Rudi_Kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Sahabat Polisi Indonesia Kecam Aksi Teror di Mapolsek Astanaanyar

7 Desember 2022 - 13:25 WIB

SiCepat Ekspres Klaim Sukses Gandeng 3000 UMKM

6 Desember 2022 - 13:14 WIB

SiCepat Ekspres Berbagi Pengalaman Pentingnya Strategi Bisnis Berkelanjutan

30 November 2022 - 08:37 WIB

SIG Raih 19Penghargaan Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022 dari CFCD

29 November 2022 - 07:36 WIB

Niagahoster Rangkul Komunitas Kembangkan Skill Dunia Digital

22 November 2022 - 13:23 WIB

SiCepat Ekspres Support UMKM Tanah Air Melek Desain Digital

15 November 2022 - 11:47 WIB

Trending di Kanal Jakarta