Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jatim · 14 Okt 2022 10:38 WIB

Inovasi Baru, Anita Kusjanti Bikin Nastar Berkonsep Bunga Tulip


					Inovasi Baru, Anita Kusjanti Bikin Nastar Berkonsep Bunga Tulip Perbesar

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Kue nastar belakangan semakin digandrungi oleh masyarakat, bentuk kue nastar identik bulat dan rasanya pun enak, dengan ciri khas yang lembut dan ada sedikit kriuknya.

Kue kering tersebut, biasanya disuguhkan dalam momen hajatan dan acara-acara resmi di instansi pemerintahan. Tak hanya warga biasa, banyak pejabat yang menggemari kue kering itu.

Anita Kusjanti asal Desa Bakalan Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, Jatim, membuat inovasi baru tampilan kue kering itu dengan bentuk bunga tulip, agar tampilannya semakin menarik, dan memberikan komposisi adonan yang berbeda, agar cita rasanya berbeda dengan nastar pada umumnya.

Pada Kamis, (13/10) Anita, istri Kepala Desa Bakalan tersebut diundang dalam acara PKK di kantor Desa Wonokarang, Balongbendo, di dalam forum wanita paruh baya tersebut membeberkan teknis pembuatan nastar berkonsep bunga tulip tersebut.

“Alhamdulillah, pada pagi hari ini, kami akan membagikan teknis membikin kue nastar dengan konsep bunga tulip,”katanya. Jum’at (14/10/2022).

Anita pun membagikan pengalamannya pada ibu PKK Desa Wonokarang, dalam membuat nastar dengan hasil yang bagus dan menarik.

“Untuk membuat kue nastar dengan tampilan yang menarik, dan cita rasa yang berbeda, dengan nastar pada umumnya, pertama, kita harus menakar campuran adonan kue dengan pas. Kita juga harus pandai memilih bahan kue yang bagus, kita harus teliti dan jeli jangan sampai bahan yang kita dapatkan sudah expired. Itu yang harus kita perhatikan,”ujarnya.

Pada hasil akhir, Anita mewanti-wanti pada ibu PKK yang hadir, agar dalam memanaskan nastar yang sudah di bentuk dengan mesin cetakan, cara mengovennya harus pas suhunya, agar mendapatkan warna yang menarik.

Tampak hadir dalam momentum itu, Ibu Kades Wonokarang, pengurus PKK Desa Wonokarang dan perwakilan dari warga setempat. (Irwan_kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bank Jatim Gercep Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru , Siapkan Kebutuhan Makanan dan Tenda Darurat

8 Desember 2022 - 22:19 WIB

Kamrussamad Pimpin HIPKA, Dokter Agung: Harapan Baru Untuk Tingkatkan Daya Saing Pengusaha

8 Desember 2022 - 21:18 WIB

Polresta Sidoarjo Rilis Dua Kasus, Pengeroyokan dan Pencabulan

8 Desember 2022 - 17:46 WIB

Wakapolresta Sidoarjo Resmikan Pura Kertha Bumi Bhayangkara

8 Desember 2022 - 17:15 WIB

Menyelamatkan Asset Negara, KAI Daop 7 Lakukan Penertiban Lahan dan Bangunan

8 Desember 2022 - 16:17 WIB

Wirausaha Digital Magetan Makin Menggeliat

8 Desember 2022 - 15:05 WIB

Trending di Kanal Jatim