Home / Peristiwa

Senin, 28 Juni 2021 - 13:54 WIB

Jajaran TNI AL Laksanakan Serbuan Vaksinasi Bersama  TNI – Polri, KKP dan Dinkes

Editor - WINARKO

Serbuan Vaksinasi

Serbuan Vaksinasi

Serbuan Vaksinasi
Serbuan Vaksinasi

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) seluruh Indonesia bekerja sama dengan TNI AD, TNI AU dan Polri serta berbagai instansi pemerintah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) serta Dinas Kesehatan (Dinkes) melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat umum guna menghambat laju penyebaran Covid-19 yang saat ini angkanya sedang melonjak.

Serbuan Vaksinisai bagi masyarakat umum ini digencarkan Kembali mulai  23 Juni yang dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mulai dari Tanjung Priok (Jakarta), Tanjung Emas (Semarang)  dan Tanjung Perak (Surabaya).

Titik-titik yang menjadi tempat sasaran vaksinasi difokuskan di Pelabuhan-pelabuhan umum yang merupakan tempat kegiatan ekonomi,  dimana para pekerjanya selalu berinteraksi dengan pihak luar, sehingga perlu penanganan dalam pencegahan Covid-19 khususnya para pekerja wajib divaksinasi.

Pada tanggal 23 dan 24 Juni 2021 jajaran Koarmada I melaksanakan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Umum Tanjung Priok Jakarta dengan jumlah masyarakat yang divaksinasi sebanyak 1.335 pada tanggal 23 (1.083) dan tanggal 24 (252)                dengan vaksin Astra Zeneca. Tenaga Kesehatan yang terlibat selain jajaran TNI AL juga dari KKP, TNI AD dan Polri. Wilayah Tanjung Priok Tenaga Kesehatan TNI AL meliputi; Lantamal III, Kolinlamil, Diskesal, Seskoal, Pushidrosal, Kormar, Yonkes 2 Mar.

Sementara itu, Jajaran Koarmada II  di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang  pada tanggal 24 Juni 2021 TNI AL bekerja sama dengan KKP dan Dinas Kesehatan Semarang telah memvaksinasi sebanyak 680 orang. Sedangkan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, pada tanggal 24 dan 25 Juni 2021 telah memvaksinasi sebanyak 2330 orang  yakni pada tanggal 24 sebanyak 1100 dan  tanggal 25 sebanyak 1230. Tenaga Kesehatan gabungan dengan Kesdam V Brawijaya, Polri, KKP dan Dinas Kesehatan Surabaya.

Baca Juga  Sidik Akui dr. Irma Seliana Ajukan Pembatalan Dengan Kesepakatan Uang Diangsur

Satuan-satuan TNI AL pada tanggal 26 Juni secara bersamaan menggelar vaksinasi untuk di Jakarta Pushidrosal bekerja sama dengan Puskesmas Pademangan menggelar vaksinasi di Mangga Dua Square  sebanyak 693 orang.

Sedangkan satuan TNI AL  wilayah luar Jawa yang melaksanakan  serbuan vaksinasi pada tanggal 26 Juni bekerja sama dengan TNI-Polri dan KKP serta Dinas Kesehatan setempat  dilaksanakan oleh Lantamal dan Lanal.

Lantamal I Belawan di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli Belawan sebanyak 1.800 orang dengan tenaga kesehatan dari Diskes Lantamal I, Rumkital Komang Makes, Kes TNI AD, Polri maupun Puskesmas setempat. Lantamal II Padang di Aula Besar PT. Pelindo Pelabuhan Teluk Bayur sebanyak 225 orang  dengan tenaga kesehatan TNI AL, KKP dan Dinas Kesehatan Padang.

Lantamal IV Tanjung Pinang bertempat di Pelabuhan Sri Bintan Tanjung Pinang telah memvaksin sebanyak dosis 1 sebanyak 266 orang dan dosis 2 sebanyak 151 orang, tenaga kesehatan dari TNI AL, KKP, TNI AD dan  Poltekkes Tanjung  Pinang. Sedangkan Lantamal VI Makasar melaksanakan serbuan vaksinasi di Pelabuhan Soetta Makasar, Pelabuhan Paotere Makasar dan KBN Untia Makasar sebanyak 123 orang, sedangkan di Mako Lanal Kendari sebanyak 60 orang.

Baca Juga  Empat Wanita Pegawai Toko Makmur Dituntut 1 Tahun 2 Bulan Penjara

Lantamal VII  Kupang bekerja sama dengan TNI AD, AU dan Polri serta Dinas Kesehatan NTT bertempat di lapangan Mapolda NTT     melaksanakan vaksinasi sebanyak 1.000 orang.  Lantamal VIII Manado, bertempat di Rumkital Wahyu Slamet sampai 26 Juni sudah melaksanakan vaksinasi sebanyak 231 orang.

Lantamal X (Jayapura) sebanyak 413 bertempat di Rumkital Dr Soedibyio Sardadi, Lanal Sabang bertempat di Dermaga Pelabuhan Balohan sebanyak 87,  tenaga Kesehatan berasal dari Rumkital J Lilipory dan Lanud Sabang. Lanal Banjarmasin bekerja sama dengan TNI AD, Polri, Puskesmas Kalsel dan RS setempat yang ada di Banjarmasin melaksanakan vaksinasi di Gedung Mahligai Pancasila sebanyak 1635 orang. Sedangkan Lantamal XII Pontianak bertempat di Universitas Tanjung Pura Pontianak sebanyak 1000 orang dengan teanaga Kesehatan dari Diskes Lantamal XII, TNI AD, TNI AU dan Polri serta Dinas Kesehatan Pontianak.

Jajaran Lantamal XIII Tarakan bekerja sama dengan TNI AD, Polri, KKP dan DKK menggelar vaksinasi dibeberapa tempat yakni Lanal Nunukan bertempat gedung olah raga Dwikora Nunukan        sebanyak 300,  Lanal Balikpapan sebanyak 142 orang, Lanal Kota Baru bertempat di Aula Mako Polres Kota Baru sebanyak 450 orang dan Lanal Sangata  bertempat di Aula Pelangi Polres Kutai Timur sebanyak 500 [email protected]

Share :

Baca Juga

Bisnis

Volta Hadirkan Sepeda Motor Listrik di Indonesia E-Vihicle Expo 2021
Tim Satgas TMMD sedang memeriksa warga kampung Okor

Peristiwa

Tim Kesehatan Personel Satgas TMMD Ke-112 Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat Kampung Okor

Birokrasi

Ajari Tanggap Bencana Usia Dini, PPM FIA Unitomo Beri Sosialisasi di SDN Buncitan Sidoarjo
Dandim 1707 Merauke berikan bingkisan secara simbolis kepada para tokoh lintas agama

Peristiwa

Kodim 1707/ Merauke Gelar Komsos Bersama Tokoh Agama Dan Mahasiswa

Peristiwa

Longsor Toraja Utara, 1 Warga Meninggal

Birokrasi

Sengketa Berebut Warisan, Anak Perempuan Digugat Ibu Tiri di Pengadilan
tiga pengungsi di angkut dengan Helikopter TNI AD

Peristiwa

Kembali Personel TNI Evakuasi Tiga Orang Pengungsi Kiwirok Ke Jayapura

Peristiwa

Gempa M5,3 Guncang Nias Selatan