Home / Health / Jatim / Militer

Senin, 11 April 2022 - 15:39 WIB

Jemput Bola, Pasmar 2 Salurkan 800 Dosis Vaksin pada Warga Semampir Sidoarjo

Editor - ARSO

SIDOARJO,KANALINDONESIA.COM : Untuk percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Sidoarjo, jelang mudik lebaran 2022, TNI Angkatan Laut melalui Korp Pasukan Marinir 2 (Pasmar), Gedangan, Sidoarjo, Jatim, luncurkan pelayanan vaksin jemput bola kepada masyarakat.

Kali ini pelaksanaan vaksin tersebut berlokasi di Kantor Pemerintah Desa Semampir, Kecamatan Sedati, Sidoarjo. Pelayanan prima tersebut di berikan kepada masyarakat, agar masyarakat yang belum tervaksin tidak perlu lagi jauh-jauh antri ke tempat Fasilitas Kesehatan (Faskes).

Menurut data, peserta vaksin di pendopo Pemdes Semampir sekitar ada 800 orang. Hal tersebut tidak menyurutkan semangatnya dalam menunaikan ibadah puasa.

Baca Juga  Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia, Ratusan Pedagang Pasar Minulyo Gelar Sujud Syukur

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir, Letkol Marinir Akhmad Kharis Muhyiddin S.A.P, M.Tr.Opsla, menyampaikan, pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami dari Korps Pasmar 2 bersinergi dengan dengan Pemdes Semampir menggelar vaksinasi masal, guna untuk menghambat laju penyebaran covid-19, selain itu, pada perayaan libur hari raya Idul Fitri tahun ini, sertifikat vaksin booster menjadi syarat utama mudik lebaran,”katanya.

Akhmad juga menyampaikan, selama bulan Suci Ramadhan Korp Marinir Pasmar 2 akan membuka vaksin di beberapa tempat khususnya area pedesaan,”lanjutnya. Senin (11/04/2022)

Sementara itu, wakil Kepala Desa Semampir Luqman Mualim mengatakan vaksin jenis booster ini sangat di butuhkan oleh masyarakat khususnya yang mau mudik ke luar kota.

Baca Juga  Gus Muhdlor Serukan Transparansi Penggunaan Dana Desa, Publikasikan Peruntukannya

“Kami sampaikan terimakasih kepada Komandan Pasmar 2 beserta crew, yang telah hadir di pendopo Balai Desa kami, untuk menyalurkan vaksin dosis ketiga, kami melihat pelaksanaan vaksin siang hari ini termasuk sukses, dimana ada sekitar 800 warga kami yang mengikutinya,”tuturnya.

“Harapannya usai mendapat vaksin. Kekebalan tubuh masyarakat kami bisa meningkat sehingga tidak mudah terserang covid-19. Masyarakat Semampir jadi sehat dan semoga pandemi korona segera berakhir,”pungkas dia.(Irwan)

Share :

Baca Juga

Jatim

Berangkatkan 10 Bus Jamaah Ziarah Wali, Wabup Subandi : Bulan Depan Kita Berangkatkan Tiap Kecamatan

Jatim

Sederhana dalam Kunker, Ina Ammania Sarapan Pecel

Jatim

OK OCE Diharap Menjadi Solusi Menciptakan Lapangan Kerja dan Menggali Potensi Lokal Bangkalan
Pangdam XVIII Kasuari tutup Dikmata TNI AD

Militer

Pangdam XVIII/Kasuari Secara Resmi Menutup Dikmata TNI AD Gel. I TA. 2021 Kodam XVIII/Kasuari

Birokrasi

Wabup Blitar Penuhi Panggilan Penyidik Polda Jatim

Jatim

Kasus Video Viral Penangkapan Lumba-Lumba di Pacitan, JWD Sang Nahkoda Jadi Tersangka

Jatim

Polres Jombang Bagikan Bendera Merah Putih, Bangkit Bersama Di Tengah Pandemi
apel kelengkapan divisi jaga

Militer

Biarkan Kami yang Tetap Siaga, yang Lain Silahkan Cuti Lebaran