Home / Peristiwa

Jumat, 20 Mei 2022 - 20:59 WIB

Jenderal TNI Dudung diangkat Masyarakat Sumba Timur Sebagai Saudara Sulung

Editor - WINARKO

penobatan Jenderal TNI Dudung sebagai Tokoh Adat Agung

penobatan Jenderal TNI Dudung sebagai Tokoh Adat Agung

SUMBA , KANALINDONESIA.COM : Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M diangkat oleh masyarakat Sumba Timur sebagai saudara sulung. Moment itu terungkap saat penobatan Jenderal TNI Dudung sebagai Tokoh Adat Agung oleh tokoh adat Drs. Gidion Mbiliora, M.Si. di Desa Pindu Wangga Wundut, Kecamatan Lewa, Kabupaten Sumba Timur, NTT, Jumat (20/5/22).

Dalam sambutannya, Kasad menyampaikan terima kasih, sekaligus merasa bahagia dan terharu atas penghargaan dan penghormatan masyarakat adat Sumbar Timur kepadanya yang telah mengangkat dirinya sebagai saudara, sekaligus sebagai warga Sumba Timur, khususnya warga Desa Pindu Wanggawundut melalui acara penobatannya sebagai Tokoh Adat Agung.

“Bagi saya penobatan ini merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang tak terhingga. Ini berarti kita bersaudara dan jika ada masalah di Sumba Timur, saya bisa merasakannya dan sebaliknya, permasalahan di Jakarta bisa dirasakan masyarakat di sini (Sumba Timur),”kata Kasad.

Baca Juga  Dirut PT Meratus Line Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka Terkait Penyekapan Karyawan

Pada kesempatan tersebut, Kasad menyerahkan bantuan satu unit rumah untuk janda tua yang hidup sendiri dan sumur bor untuk warga desa. Bantuan tersebut diserahkan Kasad secara simbolis dihadiri Bupati Sumba Timur, Pimpinan DPRD Sumba Timur, FKPD Kabupaten Sumba Timur, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, disaksikan masyarakat Desa Pindu Wangga Wundut.

Bantuan rumah dan sumur bor kepada masyarakat Desa Pindu Wangga Wundut ini bertujuan untuk meringankan beban kesulitan yang dihadapi masyarakat desa tersebut dalam pemenuhan kebutuhan air dan ketidaklayakan hunian salah satu warga. Ini merupakan realisasi dari salah satu Perintah Harian Kasad agar TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

Kasad mengungkapkan, kehadirannya di Sumba Timur untuk melihat sejauh mana peran TNI AD di masyarakat dalam membuat sumur hidram. Ia sangat terharu melihat kondisi masyarakat Desa Pindu Wangga Wundut yang pertumbuhan perekonomiannya masih rendah.

Baca Juga  Dirut PT Meratus Line Ditetapkan Polisi Sebagai Tersangka Terkait Penyekapan Karyawan

“Perlahan-lahan TNI AD dibantu Pemerintah Daerah akan membantu menciptakan dan menumbuhkan perekonomian di Desa ini menjadi lebih baik, sehingga masyarakat akan menjadi lebih makmur,” ujar Kasad optimis.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sumba Timur Drs. Khristofel Praing, M.Si mengungkapkan, kehadiran Jenderal TNI Dudung di Sumba Timur merupakan sebuah sejarah bagi Pemerintah Kabupaten Sumba Timur. Ia mengungkapkan kepada Kasad mengenai berbagai persoalan mendasar dibidang kemanusiaan yang ada di daerahnya seperti, gizi buruk, stunting dan kemiskinan ekstrim. Menurutnya, persoalan ini tidak bisa ditangani pemerintah saja jika tanpa ada bantuan dan kerjasama dengan TNI AD, serta unsur terkait [email protected]

Share :

Baca Juga

Ekbis

SiCepat Ekspres Sabet Penghargaan Top CSR Of The Year 2021

Birokrasi

Buron 4 Tahun, Kejari Tanjung Perak Tangkap Pengacara Gadungan di Menado

Birokrasi

RJ Mulai Diterapkan Kejari Kota Mojokerto, Kasus Menjerat Tersangka Santok Resmi Dihentikan

Lifetrend

BAZNAS Salurkan Zakat Fitrah ke 34 Provinsi se-Indonesia
Vaksinasii bagi Siswa Sekolah Dasar usia 6 sampai 11 tahun

Peristiwa

Tetap Semangat, TNI AL Seskoal Berikan Vaksinasi Untuk Anak Sekolah Dasar Berusia 6-11 tahun

ACEH

Kesetaraan Gender Harus Diwujudkan Bersama

Bola

SiCepat Ekspres Berikan Santunan Kepada Keluarga Almarhum Markis Kido Sebesar Rp 150Juta

Birokrasi

Puan Maharani Himbau Masyarakat Taati Rekomendasi PVMBG Mengenai Erupsi Gunung Semeru