Home / Jatim

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:01 WIB

Jombang PPKM Level 4, Laju Ekonomi Sedikit Longgar Tetap Dengan Prokes Ketat

Editor - ARSO

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Jombang kembali diperpanjang sampai 2 Agustus 2021. Namun, ekonomi sedikit perlahan jalan dan ada kelonggaran.

Penerapan PPKM kali ini bukan seperti sebelumnya, yakni PPKM Darurat, melainkan pemberlakuannya disesuaikan dengan grafik penyebaran Covid di daerah tersebut, mulai dari Level 1 sampai 4.

Dikatakan,Sekretaris Daerah, Akh Jazuli, Kabupaten Jombang masuk dalam kategori Level 4, dimana tingkat penyebaran masih terbilang masif. Oleh karena itu, sebagai upaya pencegahan, Pemkab Jombang telah mengeluarkan beberapa aturan baru dalam PPKM Level 4 ini.

Mengacu pada Inmendgari no 22 tahun 2021, Kabupaten Jombang masuk level 4. Saat ini masih ada di Zona merah, semoga adanya PPKM ini bisa terus menekan angka penyebaran Covid,” jelas Sekda Jazuli dikutip KanalIndonesia.com, Selasa (27/07).

Baca Juga  Pertama di Dunia, QR Art Karya Seniman Surabaya

Bahwasannya, kali ini perpanjangan PPKM juga memunculkan keputusan baru. Seperti pasar rakyat yang menjual sembako bisa buka setiap hari namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini disampaikan, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dalam konferensi pers tentang upaya penanganan Covid dan PPKM level 4 di pendopo setempat, Senin (26/06) kemarin.

Boleh buka dengan ketentuan dan dengan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Beberapa aktifitas ekonomi masyarakat juga perlahan sudah mulai dibuka kembali. Seperti pedagang kaki lima (PKL), toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain sejenis boleh buka sampai pukul 21.00 WIB.

Baca Juga  Anniversary ke-40, Fakultas Bisnis dan Ekonomi UK Petra Gelar Eduverse di Pakuwon Mall Surabaya

Sementara, untuk warung makan, lapak jajanan juga diizinkan buka dan pelanggan boleh makan di tempat dengan batas waktu makan 20 menit. Adapun batasan buka, hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Kami akan terus melakukan koordinasi baik dengan Forkopimda dan seluruh elemen, bahu membahu dalam penanganan ini. Kita berikhtiar baik dhohir dan bathin. Semoga seluruh bangsa Indonesia diberikan keselamatan, ketabahan, kesabaran dan perlindungan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

DPRD Jatim Apresiasi OJK dan BNI 46 Kucurkan KUR dan Beri Bantuan Petani Porang Binaan Ponpes Segoro Agung

Jatim

Polsek dan Puskesmas Slahung Kolaborasi Vaksinasi Covid-19 Door to Door

Jatim

Kembalikan Ruh Perjuangan pada Pers Indonesia

Daerah

Ungkap Kasus Tabrak Lari, Satlantas Polres Gresik Dapat Reward dari Ditlantas Polda Jatim

Daerah

Mengejutkan! Simulasi Lembaga Survei, Berpeluang Duet Khofifah-Fawait Di Pilgub Jatim

Jatim

Ketua DPD RI: Semangat dari Lamongan Bisa Jadi Inspirasi untuk Melawan Covid-19

Birokrasi

Ajari Tanggap Bencana Usia Dini, PPM FIA Unitomo Beri Sosialisasi di SDN Buncitan Sidoarjo

Jatim

HUT Jembatan Lama ke-153, Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Rawat Jembatan