Home / Jatim

Selasa, 27 Juli 2021 - 22:01 WIB

Jombang PPKM Level 4, Laju Ekonomi Sedikit Longgar Tetap Dengan Prokes Ketat

Editor - ARSO

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Jombang kembali diperpanjang sampai 2 Agustus 2021. Namun, ekonomi sedikit perlahan jalan dan ada kelonggaran.

Penerapan PPKM kali ini bukan seperti sebelumnya, yakni PPKM Darurat, melainkan pemberlakuannya disesuaikan dengan grafik penyebaran Covid di daerah tersebut, mulai dari Level 1 sampai 4.

Dikatakan,Sekretaris Daerah, Akh Jazuli, Kabupaten Jombang masuk dalam kategori Level 4, dimana tingkat penyebaran masih terbilang masif. Oleh karena itu, sebagai upaya pencegahan, Pemkab Jombang telah mengeluarkan beberapa aturan baru dalam PPKM Level 4 ini.

Mengacu pada Inmendgari no 22 tahun 2021, Kabupaten Jombang masuk level 4. Saat ini masih ada di Zona merah, semoga adanya PPKM ini bisa terus menekan angka penyebaran Covid,” jelas Sekda Jazuli dikutip KanalIndonesia.com, Selasa (27/07).

Baca Juga  Kronologi Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Saat Laga Arema FC vs Persebaya

Bahwasannya, kali ini perpanjangan PPKM juga memunculkan keputusan baru. Seperti pasar rakyat yang menjual sembako bisa buka setiap hari namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Hal ini disampaikan, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab dalam konferensi pers tentang upaya penanganan Covid dan PPKM level 4 di pendopo setempat, Senin (26/06) kemarin.

Boleh buka dengan ketentuan dan dengan protokol kesehatan yang ketat,” terangnya.

Beberapa aktifitas ekonomi masyarakat juga perlahan sudah mulai dibuka kembali. Seperti pedagang kaki lima (PKL), toko kelontong, agen atau outlet voucher, pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha-usaha kecil lain sejenis boleh buka sampai pukul 21.00 WIB.

Baca Juga  Ketua PKS Jatim Minta Pengurusnya Ikut Tahlil dan Takziah untuk Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan

Sementara, untuk warung makan, lapak jajanan juga diizinkan buka dan pelanggan boleh makan di tempat dengan batas waktu makan 20 menit. Adapun batasan buka, hanya sampai pukul 20.00 WIB.

Kami akan terus melakukan koordinasi baik dengan Forkopimda dan seluruh elemen, bahu membahu dalam penanganan ini. Kita berikhtiar baik dhohir dan bathin. Semoga seluruh bangsa Indonesia diberikan keselamatan, ketabahan, kesabaran dan perlindungan oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Featured

KKN Pulang Kampung Mahasiswa UM di Desa Cengkok Nganjuk, Awal Bentuk Pengabdian Masyarakat

Jatim

Tumpas Narkoba, Polres Pacitan Gelar Operasi Selama 12 Hari

Daerah

Arus Mudik Lebaran 2022 Jalur Ponorogo – Pacitan Dipastikan Lancar

Birokrasi

Persiapan KAI Daop 8 Surabaya Jelang Mudik Lebaran 2022

Birokrasi

Konsumsi Sabu, Oknum Satpol PP Kecamatan Wonokromo Dibekuk Satreskoba Polrestabes Surabaya

Jatim

Kapolres Jombang bersama Forkopimda Pantau Vaksinasi Serentak di Aula GKJW Mojowarno dan Ponpes At-Tahzib Ngoro

Jatim

Wali Kota Kediri Bangga Tahoe Games Borong Dua Gelar di Baparekraf Gameprime, Sekaligus Menjadi “Best in Show” atau Game Terbaik

Jatim

PPKM Diperpanjang, Ketua DPD RI Harap Masyarakat Tetap Patuhi Peraturan