Home / Birokrasi / Daerah / Demokrasi / Jatim / Lifetrend / Nasional / News / Peristiwa / Travel / Wisata

Senin, 25 April 2022 - 18:01 WIB

KAI Daop 8 Surabaya Bagikan Paket Takjil Gratis Kepada Calon Penumpang Mudik Lebaran

Editor - ADDY

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Calon penumpang Kereta Api yang menunggu di stasiun dengan tujuan jarak jauh kini tak perlu kebingungan mencari menu takjil untuk berbuka puasa. Pasalnya, pihak KAI Daop 8 Surabaya menyediakan paket takjil gratis bagi calon penumpang yang hendak mudik.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan selain 500 paket takjil gratis yang akan dibagikan kepada calon penumpang setelah melakukan boarding pada pukul 17.00 WIB atau satu jam sebelum waktu berbuka puasa. Pihaknya juga memberi buku mewarnai khusus anak-anak.

Layanan bagi-bagi takjil gratis tersebut berlaku selama 10 hari terakhir Bulan Ramadan atau dari tanggal 22 Maret sampai dengan 1 Mei 2022.

Dikatakan Luqman Arif, program pemberian takjil gratis ini rutin dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kereta api jarak jauh selama masa angkutan lebaran.

Baca Juga  Sebanyak 48 Tim Futsal, Unjuk Kebolehan Dalam Turnamen GPK Cup

“Dengan adanya takjil gratis ini, pelanggan tidak perlu repot menyiapkan makanan dan minuman untuk berbuka puasa saat berada di stasiun,” ujar Luqman, Senin (25/4/2022).

Ratusan paket takjil tersebut disebar ke tiga stasiun yakni, Stasiun Gubeng, Stasiun Pasar Turi dan Malang. Yang berisi roti, air mineral serta kurma. Luqman menyebut, setiap pelanggan bakal menerima satu paket takjil secara cuma-cuma.

Namun ia mengingatkan kepada pelanggan supaya tetap menerapakan protokol kesehatan dengan memakai masker kembali setelah selesai makan dan minum.

“Dengan adanya program takjil gratis ini diharapkan semakin banyak masyarakat yang menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan di masa angkutan Lebaran ini,” lanjutnya.

Bukan itu saja, Luqman menyampaikan bila KAI Daop 8 Surabaya, juga memberikan paket buku mewarnai kepada pelanggan kereta api jarak jauh yang berusia di bawah 10 tahun. Serta membagikan paket healthy kit berisi masker KN 95 dan tisu basah yang bisa digunakan selama perjalanan.

Baca Juga  NU Care LAZISNU Ponorogo Berbagi 10.000 Kacamata Gratis

“KAI mengajak masyarakat untuk dapat segera mudik menggunakan kereta api untuk mengurangi kepadatan menjelang hari lebaran. Hal tersebut juga sesuai anjuran Presiden RI Joko Widodo yang meminta masyarakat untuk mudik lebih awal dan menggunakan angkutan kereta api,” tutupnya.

Untuk diketahui, memasuki empat hari masa angkutan Lebaran 2022. Tercatat sebanyak 29.244 pelanggan menggunakan jasa angkutan kereta api. Data tersebut terdiri dari 8.768 yang naik dari Stasiun Gubeng, 8.839 dari Stasiun Pasar Turi dan 5.424 naik dari Stasiun Malang.

Masa arus mudik diperkirakan akan terjadi pada tanggal 29 April 2022 yang saat ini masih tercatat sekitar 17.800 pelanggan naik dari stasiun wilayah Daop 8 Surabaya. Ady

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Penyelundupan Satwa Dilindungi Dari Banjarmasin ke Surabaya Digagalkan Ditpolairud Polda Jatim
Korem 173 PVB adakan Bakti sosial dan Karya bakti serta sebuan vaksinasi

Peristiwa

Jelang HUT TNI ke-76, Korem 173/PVB Adakan Baksos dan Karbak serta Serbuan Vaksinasi Covid-19

Birokrasi

Gebrakan Sepekan Jabat Kajati Jatim, Tersangka Kasus Korupsi Senilai Rp 25 Miliar Dijebloskan Penjara

Keuangan

Riset  OCBC NISP :  Generasi Muda Perlu Segera Check-up dan Perbaiki Kesehatan Finansial

Nasional

Presiden Akan Tinjau Vaksinasi Hingga Resmikan Tol di Kaltim

Daerah

Gerindra Jatim Desak Pelaksanaan PPKM Dibarengi Dengan Percepat Pencairan Bansos Corona

Jatim

Kasus Covid di Malang Didominasi Usia Produktif, LaNyalla Imbau Warga Batasi Mobilitas

Gadget

realme Support Kelola Sampah dan Aliran Sungai Ciliwung dalam Goes to Zero Waste