Home / Maluku Utara

Jumat, 23 September 2022 - 01:45 WIB

Kakankemenag Halteng : Perlu Edukasi Catin dan Remaja Usia Nikah Tentang Masalah Stunting

Editor - ISWAN

HALMAHERA TENGAH, KANALINDONESIA.COM: Percepatan penurunan stunting di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) terus dilakukan.

Seperti halnya pada Kamis (22/09/2022) bertempat di ruang rapat Bapelitbangda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), diadakannya Diskusi Panel Audit Manajemen Kasus Stunting di Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Provinsi Maluku Utara (Malut).

Diskusi yang dibuka oleh Asisten I Husain Ali tersebut dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Malut Rentarego, Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Malut Edy Suharto, serta menghadirkan narasumber POGI Maluku Utara, IDAI Maluku Utara, PERSAGI Maluku Utara, HIMPSI Maluku Utara, dan Ketua AKS Halmahera Tengah.

Baca Juga  Harmonisasi Ranperwali RDTR Kawasan Perkotaan Sofifi Dilakukan

Kepala Kantor Kemenag (Kakankemenag) Kabupaten Halteng H.M. Qubais Baba, selain membaca do’a pada kegiatan tersebut juga aktif dalam diskusi, menyampaikan terkait permasalahan stunting.

Stunting ini, perlu pembinaan atau pembimbingan sejak pra nikah kepada para calon pengantin dan kepada para remaja usia nikah, oleh karena itu peran KUA kecamatan sangat penting dalam penurunan angka stunting.

Permasalahan stunting harus bisa diatasi sebelum menikah, oleh karena itu Kementerian Agama dalam beberapa tahun belakangan sudah memasukkan isu stunting dalam program bimbingan perkawinan di KUA.

Baca Juga  Desa Galala Peringati Hari Jadinya ke-15

Selain itu, Kakankemenag juga menyampaikan isu stunting juga sudah disampaikan kepada para penyuluh agama yang dimiliki Kementerian Agama, untuk disampaikan kepada remaja usia nikah di wilayah kerja mereka.

“Kondisi ketahanan keluarga harus ditentukan sejak awal, oleh karena itu sebelum melakukan pernikahan, para calon pengantin harus diberi nasihat terutama tentang stunting,” tutupnya. (Iswan_KanalIndonesia.com).

Share :

Baca Juga

Maluku Utara

Tindaklanjut Surat dari BPK, Pemda Tidore Gelar Pertemuan

Maluku Utara

Desa Galala Peringati Hari Jadinya ke-15

Maluku Utara

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Gelar RDTR Wilayah Perencanaan Kota Tidore Kepulauan

Maluku Utara

Porseni Karang Taruna Masigarolaha Resmi Dibuka Wawali Tidore

Maluku Utara

Turnament Unibra CUP I Resmi Ditutup Wawali Tidore Kepulauan

Maluku Utara

Wali Kota Tikep Kunjungi Kementerian Perdagangan RI, 4 Oktober Launching Logo Sail Tidore

Maluku Utara

Setelah Dilantik, Rapat Pleno Pimpinan Dilakukan, Ini Ketua dan Kodiv Bawaslu Maluku Utara

Maluku Utara

Kota Tidore Kepulauan Kembali Sabet 3 Penghargaan Berturut-Turut