Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Internasional · 10 Jan 2023 22:07 WIB

Kampus Unitomo Implemantasi Edukasi Kebencanaan, Bentuk Kerja Sama Dengan Perusahaan Asal Jepang


 Kampus Unitomo Implemantasi Edukasi Kebencanaan, Bentuk Kerja Sama Dengan Perusahaan Asal Jepang Perbesar

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Usai penandatangan MoU kerja sama dengan perusahaan asal Jepang, bernama Creative Minds beberapa waktu lalu, Universitas dr. Soetomo (Unitomo) Surabaya langsung tancap gas. Yakni melakukan implementasi dengan menggelar Pusat Studi Bencana dan Lingkungan (PSBL).

Tak tanggung-tanggung, pemilik Creative Minds Ikoku Kogiso terbang ke Indonesia bersama Haruko Kogiso untuk melihat dan merasakan langsung bagaimana kampus yang dipimpin oleh Siti Marwiyah sebagai Rektor. Apalagi, kampus Unitomo sendiri sudah melakukan pengembangan Edukasi Kebencanaan sejak 2015.

Ditemui di sela kegiatan di Ruang Soemantri, Ketua Pusat Studi Bencana dan Lingkungan (PSBL) Unitomo Basuki Nugroho mengatakan, pihak Creative Minds tertarik meninjau langsung kampus yang telah berpengalaman melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Bencana.

“Pihak Creative Minds tertarik bekerja sama dengan Unitomo, khususnya PSBL karena mereka ingin memberi edukasi kebencanaan pada anak-anak SD,” ujarnya, Selasa (10/1/2023).

Lebih lanjut, Basuki mengatakan, selain dosen, mahasiswa KKN juga dilibatkan dalam kegiatan implementasi ini. Ikoku Kogiso dan Haruko Kogiso disuguhkan video edukasi bencana hingga pameran foto bencana hasil karya mahasiswa Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Communication Photography Club (Ciphoc).

Tidak hanya itu, petinggi Creative Minds tersebut juga diajak ke lokasi KKN. “Selama 2 hari di Indonesia, khususnya di Unitomo, pihak Creative Minds kami tunjukkan betapa Unitomo memiliki kesiapan memberikan pengembangan Edukasi Kebencanaan,” terangnya.

Sementara itu, pemilik Creative Minds, Ikoku Kogiso mengapresiasi sambutan yang dilakukan Unitomo, khususnya dalam edukasi penanggulangan bencana.

“Kami benar-benar terkesan rangkaian kegiatan yang dilakukan Unitomo, mulai dari materi edukasi bencana, melakukan pemasangan biopori, melihat peralatan Rain Water Harvesting, hingga mengunjungi lokasi KKN bertemu dengan siswa SD,” ujar dia seraya diterjemahkan oleh Haruko Kogiso. (Ady_kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 146 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ikut Hadir bersama Jutaan Warga nahdliyin di 1 Abad NU, Hidayat Nur Wahid dan Ketua PKS Jatim Kompak Apresiasi Peran NU untuk NKRI

8 Februari 2023 - 14:51 WIB

PT KAI Daop 7 Madiun Gelar Apel Peringatan Bulan K3 Nasional

8 Februari 2023 - 13:44 WIB

Aksi Blokir Jalan, Warga Sampung Tuntut Aktifitas Truk Tambang Dihentikan

8 Februari 2023 - 13:32 WIB

La Lisa Hotel Surabaya Gelar Event Kids & Mom Cooking Class “How To Make Boomber Burger”

8 Februari 2023 - 13:15 WIB

Peduli Sesama Polisi Sidoarjo Bagikan Makanan Pada Tamu Harlah Seabad NU

8 Februari 2023 - 08:32 WIB

Ongki Sanjaya, Kader HMI Malang Lahirkan IXON ESPORT dan Buktikan Bahwa Aktivis Tidak Hanya Berpolitik

8 Februari 2023 - 07:01 WIB

Trending di Kanal Jatim