Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Birokrasi · 22 Jan 2023 13:06 WIB

Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Sepeda Santai pada Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Ini Tujuannya


 Kanwil Kemenkumham NTB Gelar Sepeda Santai pada Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Ini Tujuannya Perbesar

MATARAM, KANALINDONESIA.COM– Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-73, Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Mataram menggelar kegiatan sepeda santai yang diikuti seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB, Minggu (22/1/2023).

Total sekitar 300 pegawai, baik struktural maupun nonstruktural mengikuti fun bike menyusuri rute, start dari Kanwil Kemenkumham NTB di Jalan Majapahit Mataram, menuju Jalan Airlangga, kemudian menuju Jalan Pejangkik, Jalan Bung Karno, Jalan Sriwijaya dan kembali ke Jalan Majapahit.

Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham NTB Yan Wely Wiguna mengatakan, kegiatan ini selain juga diikuti pegawai Kemenkumham, juga melibatkan mitra seperti dari Bank Mandiri hingga wartawan.

“Kenapa dipilih kegiatan bersepeda, karena kami ingin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan bersepeda kami bisa menyapa langsung masyarakat dan mensosialisasikan program,” katanya, di sela acara.

“Kegiatan bersepeda ini juga untuk mencari kebugaran fisik, pikiran, dan kebersamaan pegawai. Hal ini demi memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” imbuh Yan Wely.

Menurut Yan Wely, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang jatuh pada tanggal 26 Januari. Selain sepeda santai, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan seperti tabur bunga di taman makam pahlawan, donor darah dan bakti sosial lainnya.

“Sedangkan puncak peringatan ke-73 Hari Bhakti Imigrasi akan diadakan pada 26 Januari 2023 dengan penyelenggaraan upacara di Kanwil Kemenkumham NTB dilanjutkan dengan tasyakuran,” papar Wiguna.

Di Hari Bhakti Imigrasi ke-73 ini, pihaknya juga berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan. Dengan mengusung tema “Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju”, pihaknya berusaha memberikan layanan terbaik kepada masyarakat khususnya yang membutuhkan pelayanan keimigrasian.

“Dalam momentum Hari Bhakti Imigrasi ke-73 ini kami akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Hal menarik saat pelaksanaan sepeda santai dalam rangka menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke-73 ini dengan adanya games yang diadakan dan pengundian nomor kupon berhadiah. Para peserta terlihat antusias menyimak nomor kupon yang disebutkan oleh panitia.(dan_kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Jadi Gudang Ternak Indonesia, NTB Harus Kembangkan Food Estate Sektor Peternakan

8 Februari 2023 - 13:44 WIB

Mengenal Iman Suryo Wibowo, Enterpreneurship dari Kota Bima yang Punya Banyak Perusahaan

6 Februari 2023 - 14:31 WIB

Anggota DPR RI Rachmat Hidayat Bantu Kursi Roda Elektrik untuk Pensiunan ASN di Lombok Timur

30 Januari 2023 - 11:28 WIB

Kasus ITE Hotel Bidari, Hakim PN Mataram Vonis Bebas IMS

27 Januari 2023 - 05:24 WIB

Punya Potensi Melimpah, HBK Dorong Food Estate Sektor Kelautan dan Perikanan Berskala Besar di NTB

23 Januari 2023 - 10:22 WIB

Terkait Usulan Kenaikan Biaya Haji 2023, Ini Respon Kepala Kanwil Kemenag NTB

23 Januari 2023 - 10:07 WIB

Trending di Kanal Birokrasi