Home / Jatim

Selasa, 26 April 2022 - 09:11 WIB

Kapolresta Sidoarjo Gelar Buka Bersama Media Piramida, Peran Media Untuk Keseimbangan di Masyarakat

Editor - ARSO

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Kapolresta Sidoarjo gelar buka bersama dengan sejumlah insan pers yang dikenal dengan Media Piramida, sejumlah awak media yang tergabung di dalamnya adalah yang tergabung di mitra Humas institusi seragam coklat yang ada di kota udang itu.

Momen buber tersebut bertempat di cafe Wakaka, Puri Surya Jaya, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jatim. Senin (25/04/2022).

Dalam sambutannya Kapolresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro, menyampaikan berterimakasih kepada awak media yang telah membantu mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat, di antaranya pentingnya vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal.

“Berkat berita-berita baik kepada publik, dapat mengedukasi masyarakat untuk menimbulkan kesadaran masyarakat terutama kaitannya dengan vaksin,”katanya.

Pihaknya juga menyampaikan,”peran media ini sangat dibutuhkan, di antaranya untuk menepis isu hoax, menepis isu – isu miring di tengah masyarakat, agar masyarakat tidak lagi punya rasa kawatir dengan isu yang dibangun oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, agar keadaan menjadi seimbang dan kondusif,”lanjutnya.

Baca Juga  Korban Diperiksa, Mas Bechi Pindah Ruangan

Kapolres juga menyampaikan kepada sejumlah insan pers yang hadir untuk menyampaikan kepada khalayak tentang mudik lebaran tahun ini, agar masyarakat tidak bereuforia.

“Setelah dua tahun tidak mudik lebaran, sekitar 14,7 juta jiwa masyarakat Jawa timur akan mudik tahun ini, melalui rekan-rekan media untuk membantu sosialisasikan pada masyarakat agar tidak bereuforia,”sambungnya.

Kegiatan ini selain sebagai menjalin sinergitas Polresta Sidoarjo dengan awak media, juga silaturahmi jelang lebaran Idul Fitri. Sehingga semakin mensolidkan kedua pihak guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Baca Juga  Mengutip Pidato Winston Churchill, Anwar Sadat Siap Menangkan Prabowo di Pilpres 2024

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menyampaikan rasa senangnya dapat kembali bersilaturahmi dalam satu forum buka puasa bersama awak media Piramida Sidoarjo. Ia berharap jalinan sinergitas Polri bersama rekan-rekan media semakin solid guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah kita.

“Di Bulan Suci Ramadhan ini, kita tidak hanya meningkatkan ibadah dan amal baik. Namun juga masih berupaya maksimal menekan penyebaran Covid-19, melalui memasifkan vaksinasi di berbagai wilayah. Di sinilah peran sinergitas kami dengan awak media, agar dapat turut serta mengedukasi masyarakat betapa pentingny vaksinasi terutama saat mudik lebaran nanti,” jelasnya.

Di akhir acara Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo dan pejabat utama memberikan bingkisan parcel lebaran kepada para awak media Piramida.(Irwan)

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik Libatkan Bupati Bojonegoro Resmi Dihentikan Polda Jatim

Birokrasi

Aniaya Anggota Satpol PP Surabaya saat Dirazia, Ferry Dihukum Satu Tahun Penjara

Jatim

Tak Kuat Tanjakan Saat Pulang dari Pemandian Air Panas Ngebel, BMW Terjatuh ke Jurang 15 Meter

Health

Percepat Vaksinasi, Polsek Sumoroto Jemput Lansia Ikuti Vaksin

Birokrasi

Melampaui Prediksi, Puncak Arus Balik Kedua di Bandara Juanda Tembus 45.414 Penumpang

Jatim

Aksi Cat Jalan Berlubang di Lamongan
Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya gelar jumpa pers di Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Surabaya Selamatkan Aset Pemkot Senilai 1,8 Triliun

Jatim

Rencana Digitalisasi Parkir di Magetan Mandek