Home / Daerah / Jatim

Kamis, 10 Juni 2021 - 17:41 WIB

Kapolri, Panglima TNI dan Kepala BNPB Cek Penanganan Covid-19 di Kediri

Editor - ARSO

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala BNBP Letjen Ganip Warsito meninjau penanganan Covid-19 di Kediri, Jawa Timur. Dalam peninjauan itu, mereka menerima paparan dari Bupati Kediri, Hanindito Himawan Pramana terkait perkembangan kasus Covid-19 dan upaya yang telah dilakukan.

Usai menjelaskan paparan Bupati, Kapolri menyebutkan ada potensi kenaikan angka Covid-19 di wilayah Kediri usai arus mudik dan balik Lebaran. Untuk itu, dia memerintahkan jajaran Polres Kediri melakukan upaya preemtif.

Baca Juga  Keren! Siswa SMA GIKI 1 Surabaya Pilih Ketua dan Wakil OSIS Periode 2022-2023 di TPS

“Polres Kediri telah melakukan giat preemtif dengan melakukan pendekatan para tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Perlu edukasi penggunaan masker secara masif, tingkatkan kegiatan Operasi Yustisi dan Tim Pemburu Covid-19,” kata Kapolri, Kamis (10/6/2021).

Selain itu, mantan Kabareskrim Polri ini meminta jajarannya memastikan kelancaran distribusi vaksin dan kegiatan vaksinasi massal di wilayah Kediri. “Giatkan tracing, tracking serta testing dimana hal tersebut harus dipastikan ketersediaan alat swab antigen dan tingkatkan kecepatan hasil laboratorium,” ungkapnya.

Baca Juga  Diduga Begal, Ternyata Hanya Salah Faham

Panglima TNI menyampaikan agar koordinasi antar instansi harus dilakukan dengan baik. Menurutnya, ancaman Covid-19 tidak terlihat. Untuk itu, dia menekankan pengetatan protokol kesehatan.

“Lakukan tracing dan testing serta optimalkan PPKM,” ujarnya.

Selain itu, dia meminta jajaran TNI, Polri dan Pemda memastikan ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, alat kesehatan serta melaksanakan program vaksinasi nasional.(ADV)

Share :

Baca Juga

Jatim

Panglima TNI dan Kapolri Pantau Vaksinasi Santri di Ponpes Tebuireng

Jabar

Personel Polsek Indramayu Monitoring Vaksinasi di Puskesmas Margadadi

Jabar

Berantas Perdagangan Miras Ilegal, Polsek Indramayu Tingkatkan Operasi Pekat

Jateng

Presiden Kunjungi Pasar Baledono di Purworejo

Jatim

Gresik Jadi Kabupaten Perdana Pencanangan Imunisasi PCV Tahun 2021

Jatim

Seniman Reog Ponorogo Gelar Aksi Tolak Klaim Malaysia yang akan Daftarkan Reog ke UNESCO

Jabar

Begini Upaya Polsek Gabuswetan Cegah Penyebaran Covid-19

Birokrasi

Gak Kapok, Nenek Suprapti Spesialis Pencuri di Mall Divonis 11 Bulan Bui