Home / Militer

Minggu, 10 April 2022 - 22:00 WIB

Kasau : TNI AU Tumbuh Menjadi Organisasi Militer yang Semakin Modern dan Semakin Dicintai Rakyat

Editor - WINARKO

Kas Koopsud I selaku Inspektur Upacara

Kas Koopsud I selaku Inspektur Upacara

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  TNI Angkatan Udara memperingati hari jadinya yang ke-76 setiap tanggal 9 April. Serentak seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara dimanapun berada melaksanakan upacara peringatan tersebut. Termasuk di Komando Operasi Udara I (Koopsud I). Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Kepala Staf (Kas) Koopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han mewakili Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. Personel Makoopsud I melaksanakan upacara puncak peringatan HUT TNI AU ke-76 Tahun 2022 di Lapangan Upacara Makoopsud I, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, kemarin.

Dalam sambutan, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan oleh Kas Koopsud I Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han juga selaku Irup mengatakan, TNI Angkatan Udara telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan semakin dicintai oleh rakyat.

Baca Juga  Peringati HUT Repubik Indonesia Ke -77, Batalyon 22 Kandang Menjangan TNI-AD Gelar Pekan Juang 45 Keluarga Manggala

“Ditengah berbagai ujian terhadap negara, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi WNI dari Ukraina dan TNI Angkatan Udara juga turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022,”kata Kasau dalam amanatnya.

Kasau menyampaikan penekanan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo Pada Rapim TNI-Polri TA. 2022 Presiden Republik Indonesia, bahwa untuk kembali pulih, bangsa Indonesia membutuhkan kedisiplinan nasional, dengan berkiblat kepada institusi TNI-Polri.

“Setiap personel TNI Angkatan Udara mampu menjadi suri teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya. Sehingga TNI Angkatan Udara dapat turut berperan dalam mendukung program pemerintah dan memulihkan perekonomian nasional, seraya menjaga keamanan wilayah udara tanah air yang kita cintai ini,”ujar Kasau.

Baca Juga  Kasad Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Kartika Eka Pakci Utama Kepada Menhan RI

Kasau berikan penekanan kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, dimana pun berada dan bertugas.

“Tingkatkan disiplin pribadi, sehingga dapat menjadi inspirasi bagi lingkungan sekitar, sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Senantiasa berikan pengabdian terbaik sebagai wujud rasa cinta kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

Dalam memperingati HUT TNI AU ke-76 ini Koopsud I telah gencar melaksanakan giat bhakti sosial, donor darah dan program vaksinasi ke masyarakat serta doa bersama. Disamping itu, sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu telah dilaksanakan kegiatan ziarah di TMP Karet Bivak.  Upacara berjalan dengan khidmat dan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan [email protected]

Share :

Baca Juga

entry briefing

Militer

Pangkosekhanudnas I : Tingkatkan Kewaspadaan Dalam Menjaga Wilayah Udara
sertijab Pangkosehanudnas I

Militer

Pangkosekhanudnas I Resmi Dijabat Kolonel Pnb. Setiawan
Sertijab Empat Jabatan Kasubdis Dispenau

Militer

Kadispenau Pimpin Empat Jabatan Kasubdis Dispenau
pelepasan Personel Sat BKO Teritorial Koramil Persiapan Kodam Kasuari

Militer

Pangdam XVIII/Kasuari Lepas Personel Sat BKO Teritorial Koramil Persiapan Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021

Militer

Asintel Kasau Terima Kunjungan Tim JOEV RTAF
Kasau sedang memberikan sambutan

Militer

Kasau Minta Komandan Satuan TNI AU Miliki Sifat Kepemimpinan Yang Menginspirasi Bawahan
Latihan Mobud

Militer

Sebelum Latihan Bersama Garuda Shield-15/2021, Yonif Para Raider 330/TD Kostrad Tinjau Medan dan Latihan Mobud

Militer

Panda Jakarta Kirim 303 Catam PK TNI Gelombang I TA 2022 ke Panpus Malang