Home / Daerah / Jatim

Jumat, 25 Maret 2022 - 22:22 WIB

Kasus Dugaan Malpraktik Oknum dr. E RSIA Mitra Husada Memasuki Babak Baru

Editor - ARSO

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Kasus dugaan malapraktik yang dilakukan oleh oknum dr. E yang mengakibatkan seorang bayi perempuan meninggal dalam kandungan, menuju babak baru. Unit III Subdit Indagsi Direskrimsus Polda Jatim, memanggil keluarga korban untuk diminta keterangannya.

Pada Jum’at 25/3/2022 sore, H.Luqman Mualim orang tua korban, dengan didampingi oleh empat kuasa hukumnya, hadir di kantor Unit Industri perdagangan (Indagsi) Polda Jatim. Sekitar empat jam, Abah Luqman (sapaan akrabnya) di tanya penyidik dalam perkara dugaan peristiwa tindak pidana kesehatan, yang mengakibatkan ada korban jiwa.

Baca Juga  Penyaluran (BLT) DD, Desa Wringinanom, Warga: Terimakasih Pak Jokowi

Kepada wartawan Abah Luqman menyampaikan,”pihak Rumah Sakit pernah mengajak kita duduk bersama, untuk mencari solusi, namun masih buntu,”kata dia.

Abah Luqman menambahkan,”dan pada sore ini, kami di minta polisi hadir di Mapolda Jatim untuk memberi keterangan, dengan membawa dokumen barang bukti pendukung, sebagai bahan pendukung untuk menuju ke tahap selanjutnya,”paparnya.

Sementara itu, ketua tim Penasehat Hukum korban, Soegeng, pihaknya akan mendesak Polisi untuk segera memanggil oknum dokter tersebut.

“Kemarin pihak penyidik sudah menyampaikan pada kami. intinya menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dalam penanganan kasus ini, karena ada pergantian pimpinan,”ujar Soegeng menirukan Polisi.

Baca Juga  Kesenian Reog jadi Arak Arakan Pengantar KIB Daftar ke KPU, Sarmuji : Saya Bangga !

“Kami juga akan terus menanyakan perkembangan kasus dugaan malapraktik ini kepada penyidik Unit III Subdit Indagsi,”tutup Soegeng.

Sekedar informasi, berkaitan dengan kasus dugaan malapraktik ini, dalam surat tersebut tercantum pasal 190 Jo Pasal 32 ayat (2) Jo pasal 85 ayat ayat (2) Jo Pasal 85 ayat (2) UU Republik Indonesia nomor 36 tahun 2014.

Share :

Baca Juga

Daerah

Golkar Jatim Waktunya Introspeksi Diri !

Daerah

Perjuangkan Petani Garam dan Cabai Presiden PKS Borong Garam dan Cabai dari Petani

Jatim

Dialog Kebangsaan Era Digital “Yang Penting Viral?” Bersama Eros Djarot di STIKOSA – AWS

Daerah

Sahat Tua Simanjuntak Apresiasi Vaksinasi PT HM Sampoerna dan Yellow Clinic

Demokrasi

Wali Kota Kediri Jamin Kesejahteraan dan Perlindungan Sosial Melalui BPJS Ketenagakerjaan

Ekbis

Bupati Kang Giri Launching Koperasi Petani Porang

Jatim

Vaksinasi Kabupaten Pacitan Sudah Capai 50 Persen

Jatim

Gelar Rapat Market Sounding, Kang Giri: Ponorogo akan Lebih Keren