Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Hukum · 21 Nov 2022 21:50 WIB

Kejati Jatim Terima 3 Berkas Perkara Kanjuruhan Malang Dari Polda Jatim


					Kejati Jatim Terima 3 Berkas Perkara Kanjuruhan Malang Dari Polda Jatim Perbesar

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Pengembalian berkas atau P19 perkara Kanjuruhan, Malang dari Kejaksaan ke Penyidik Kepolisian berlangsung kembali. Kali ini, berkas tersebut diterima lagi dari Polda Jatim ke Kejati Jatim.

Hal itu dibenarkan Kasipenkum Kejati Jatim, Fathur Rohman. Ia mengaku, pihaknya telah menerima 3 berkas yang dibawa kepolisian sore tadi.

“Pada Senin (21/11/2022) sore ini sekitar pukul 15.45 WIB, Kejati Jatim menerima penyerahan kembali 3 berkas perkara tragedi Kanjuruhan dari penyidik Polda Jatim,” kata Fathur saat dikonfirmasi Kanalindonesia.com, Senin (21/11/2022).

Fathur menjelaskan, berkas itu sebelumnya telah di P19 atau pengembalian berkas dari jaksa peneliti ke penyidik kepolisian pada 7 November 2022. Seluruh berkas yang dikembalikan ke penyidik untuk dilengkapi itu atas nama tersangka AHL dari PT.LIB, SS dan AH dari Panpel, hingga WSP, BSA dan HM dari Anggota Polri.

“Terhadap berkas perkara tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan meneliti kembali paling lama 14 hari, apakah petunjuk yang diberikan telah di penuhi atau belum,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto mengamini hal itu. Menurutnya, petunjuk formil dan materiil arahan jaksa sudah dilengkapi oleh penyidik.

“Selanjutnya, penyidik menyerahkan kembali berkas perkara Kanjuruhan ke JPU Kejati Jatim sore ini,” tuturnya. (Ady_kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bank Jatim Gercep Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru , Siapkan Kebutuhan Makanan dan Tenda Darurat

8 Desember 2022 - 22:19 WIB

Kamrussamad Pimpin HIPKA, Dokter Agung: Harapan Baru Untuk Tingkatkan Daya Saing Pengusaha

8 Desember 2022 - 21:18 WIB

Polresta Sidoarjo Rilis Dua Kasus, Pengeroyokan dan Pencabulan

8 Desember 2022 - 17:46 WIB

Wakapolresta Sidoarjo Resmikan Pura Kertha Bumi Bhayangkara

8 Desember 2022 - 17:15 WIB

Menyelamatkan Asset Negara, KAI Daop 7 Lakukan Penertiban Lahan dan Bangunan

8 Desember 2022 - 16:17 WIB

Wirausaha Digital Magetan Makin Menggeliat

8 Desember 2022 - 15:05 WIB

Trending di Kanal Jatim