Home / News

Kamis, 29 Juli 2021 - 17:19 WIB

Kelompok Tani Karya Makmur Binaan FKDB Gelar Sosialisasi dan Penyuluhan Pembentukan Koperasi Peternakan Sapi

Editor - fredy

INDRAGIRI, KANALINDONESIA.COM –  Kelompok Tani Karya Makmur (KTKM) binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang diwakili oleh Ridwan Nurbaqin S.M. didampingi Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kec. Pasir Penyu, Bapak Koncara Gumilang, S.E menggelar acara sosialisasi dan penyuluhan pembentukan Koperasi Peternakan Sapi di Kampung Tangguh Nusantara, Jl. Seberang Air Molek I RT 004 RW 002 Kel. Air Molek I, Kec. Pasir Penyu, Kab. Indragiri Hulu, Riau. Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan Kelompok Tani Karya Makmur dengan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan beserta Bupati Indragiri Hulu yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juli 2021 lalu.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Indragiri Hulu Bapak H. Syahruddin, S.Sos, M.T, Kabid. Pengawasan Bapak Hammad, Kabid. Kelembagaan Bapak Arifin, perwakilan dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Indragiri Hulu-Bapak Hijratul Darussalam dan Irwan Novri, Kepala BPP Kec. Pasir Penyu-Bapak Yosep Sinulingga, S.P.K.P, Bapak Lurah Air Molek 1 Bapak Said Hasan, S.P, dan Kepala Puskeswan Kec. Pasir Penyu, drh. Danagata Ka.

Dinas Koperasi dan UMKM menyampaikan beberapa materi pokok terkait koperasi diantaranya tentang tata cara pembentukan koperasi, persyaratan pembentukan koperasi, dan kewajiban koperasi dalam melakukan pelaporan RAT.

Adapun rencana pembentukan Koperasi Peternakan Sapi disambut baik oleh Bapak H. Syahruddin, S.Sos, M.T selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Indragiri Hulu, beliau berharap dengan adanya Koperasi Peternakan Sapi ini semoga dapat meningkatkan taraf kesejahteraan anggota koperasi.

Ditempat terpisah, Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, menyampaikan bahwa rencana pendirian Koperasi Peternakan Sapi ini merupakan bagian dari program prioritas FKDB yang sedang dijalankan oleh Ayep Zaki dalam rangka memajukan sektor pertanian dan peternakan di Indonesia khususnya di wilayah Air Molek, Indragiri Hulu, Riau.

“Semoga program ini dapat segera terwujud sehingga berdampak langsung pada peningkatan kesejahteraan anggota dan warga sekitar” tutup Ayep Zaki.

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Hari ini, Kejati Jatim Tetapkan Satu Tersangka Kasus Korupsi Kredit Fiktif BNI Cabang Malang

Birokrasi

FKPPAI Jatim Bersama Basarnas Surabaya Bantu Evakuasi Korban Erupsi Gunung Semeru

Gadget

Inilah Headphone Dengan Kualitas Suara Terbaik
Rumah Komodor Yos Sudarso sebagai wisata edukasi

News

TNI AL akan Kembangkan Rumah Komodor Yos Sudarso dan Taman Wisata Sejarah Salatiga Sebagai Wisata Edukasi

Birokrasi

Simpan Sabu Siap Edar Dalam Kamar Hotel dan Kosnya, Pria Asal Jagir Diringkus Satnarkoba Polrestabes Surabaya

Birokrasi

Cabuli 2 Anak Perempuan Dibawah Umur, Kakek Asal Gresik Ditangkap Unit PPA Satreskrim Polrestabes Surabaya

Bisnis

Marak PHK Massal dan Startup Gagal, Hashmicro Klaim Tambah Jumlah Karyawan

Birokrasi

Angka Positif Covid-19 Menurun, Pos Penyekatan Dua Sisi Suramadu Ditiadakan