Home / News

Selasa, 3 Mei 2022 - 13:58 WIB

Keluarga Besar Kodam IV/ Diponegoro Bersama Masyarakat Laksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H Dengan Khitmat

Editor - WINARKO

Kabintaljarahdam IV Diponegoro sedang memberikan khotbah Idul Fitri

Kabintaljarahdam IV Diponegoro sedang memberikan khotbah Idul Fitri

UNGARAN, KANALINDONESIA.COM :  Kodam IV/Diponegoro menggelar ibadah Sholat Idulfitri 1443 Hijriah bersama dengan prajurit, ASN serta warga masyarakat yang bertindak imam Sholat Id Serda Hisyam Ali dan khatib Kolonel Caj Drs. Tauhid, M.M selaku Kabintaljarahdam IV/Diponegoro yang berlangsung cukup Khitmat di Lapangan Makodam IV/Diponegoro, Senin kemarin (2/5/22).

Melalui khutbahnya. Kabintal mengucapkan rasa syukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT sehingga mampu melewati Bulan Suci Ramadhan dan merayakan hari kemenangan Idul fitri bersama dengan keluarga besar Kodam IV/Diponegoro.

“Meskipun Idul fitri tahun ini di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, akan tetapi kita hendaknya tetap bersyukur atas segala karunia Allah SWT, karena hingga saat ini kita masih diberikan kesehatan serta dapat melaksanakan ibadah dan bersilaturahmi dengan keluarga,”kata Kabintal dalam khutbahnya.

Baca Juga  Sidik Akui dr. Irma Seliana Ajukan Pembatalan Dengan Kesepakatan Uang Diangsur

Kabintal mengatakan, bahwa selama sebulan penuh kita semua melaksanakan ibadah puasa, dimana hal tersebut merupakan ujian bagi umat muslim untuk dapat mengendalikan segala bentuk hawa nafsu maupun hal hal yang bersifat dosa agar lebih bertaqwa kepada Allah SWT.

“Bulan Ramadhan merupakan Bulan Tarbiyah atau Bulan Pembinaan, dimana diharapkan setelah keluar dari Ramadhan, kita diharapkan menjadi pribadi yang bertaqwa (Muttaqin),”tuturnya.

Melalui hikmah perayaan Hari Raya Idul Fitri tersebut, kepada seluruh keluarga besar Kodam IV/Diponegoro Kabintal berpesan agar lebih dapat mengendalikan diri dari hal yang menimbulkan dosa. “Kemudian meningkatkan interaksi dengan Al-Qur’an, membangun solidaritas sosial serta lebih bermunajat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,”ujarnya.

Baca Juga  Keren! Siswa SMA GIKI 1 Surabaya Pilih Ketua dan Wakil OSIS Periode 2022-2023 di TPS

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini tetap menerapkan protokol Kesehatan juga dihadiri Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Parwito, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Joko Triyanto, S,E., M.M., Para Asisten, Pa Liaison, Kabalakdam, Dandim 0733/KS Letkol Inf Honi Havana M.MDS., Danyonif R 400/BR, Danyon Arhanud 15/DBY dan Danyon Zipur 4/[email protected]

 

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Lama Nganggur, Pengedar Sabu Putat Ditangkap Satreskoba Polrestabes Surabaya

Birokrasi

Dirlantas Polda Jatim Benarkan Vanessa Angel dan Suaminya Dinyatakan Meninggal Dalam Insiden Kecelakaan Tol Jombang-Mojokerto

Birokrasi

Antisipasi Antrean Panjang di Loket, PT. KAI Daop 8 Surabaya Buka Layanan Tiket Mudik Secara Online

Ekbis

Astra Life Ajak Generasi Sandwich Untuk Memiliki Kesiapan Finansial

Birokrasi

Kedua Kalinya, Untag Surabaya Jadi Tuan Rumah Examinitation for Japanese University

Keuangan

Yuk Beramal Lewat  BAZNAS Hub di Laman Kitabisa.com

Birokrasi

Saksi Sidang 3 Polisi Reskoba Nyabu di Hotel, Begini Keterangannya

Birokrasi

LARM-GAK Akan Laporkan 4 Kasus Korupsi Di Lamongan Ke Kejati Dan Polda Jawa Timur