Home / Militer

Sabtu, 2 April 2022 - 06:10 WIB

Kenaikan Pangkat Anggota Kosek IKN, Dankosek IKN : Bangun Diri Menjadi Prajurit Profesional

Editor - WINARKO

kenaikan pangkat anggota Kosek IKN

kenaikan pangkat anggota Kosek IKN

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Komandan Kosek IKN Marsma TNI Setiawan pimpin upacara kenaikan pangkat anggota Kosek IKN di Lapangan Bawah Makosek IKN, Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Jumat kemarin (1/4/22).

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan penanggalan tanda pangkat lama dan penyematan tanda pangkat baru kepada perwakilan yang telah ditunjuk.

Sebelum pelaksanaan upacara kenaikan pangkat, telah dilaksanakan Laporan Korps kenaikan pangkat anggota perwira di lobi Gedung Utama Makosek IKN.

Adapun personel yang menerima kenaikan pangkat berjumlah 9 orang terdari dari 2 orang Perwira Pertama, 2 orang Bintara, 2 orang Tamtama dan 3 orang Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga  Peringati HUT Repubik Indonesia Ke -77, Batalyon 22 Kandang Menjangan TNI-AD Gelar Pekan Juang 45 Keluarga Manggala

Komandan Kosek IKN mengucapkan selamat kepada personel Kosek IKN yang menerima anugerah kenaikan pangkat. “Saya mengucapkan selamat kepada 9 personel yang hari ini naik pangkat, sampaikan juga ucapan selamat saya kepada keluarga,”tutur Dankosek IKN.

Komandan Kosek IKN mengatakan, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan dan kesejahteraan dari pimpinan kepada personel TNI Angkatan Udara atas kinerjanya didasari prestasi, dedikasi dan loyalitas sebagai prajurit TNI Angkatan Udara.

“Atas kenaikan pangkat yang diterima, Dankosek IKN memberikan penekanan untuk mengisi diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengembangkan kepedulian terhadap tugas dan terus membangun diri menjadi prajurit professional,”tegasnya.

Baca Juga  Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Pimpin Upacara Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kota Madiun

Upacara kenaikan pangkat anggota Kosek IKN ditutup dengan foto bersama Komandan beserta para Asisten Kosek IKN dengan personel yang mendapatkan kenaikan pangkat, dilanjutkan acara tradisi penyiraman air bunga.

Adapun makna penyiraman air bunga adalah keharuman dan keharmonisan, dengan harapan para personel yang mendapatkan kenaikan pangkat akan selalu menjaga dan mengharumkan nama Kosek IKN, dan senantiasa menjaga keharmonisan dalam melaksanakan tugas yang [email protected]

 

Share :

Baca Juga

Militer

Pangkogabwilhan III Berikan Pengarahan Kepada Para Perwira TNI Jajaran Kogabwilhan III
Latihan YTP 203 AK

Militer

Rudal Mistral Batalyon Arhanud 10/Gagak Hitam Lumpuhkan Pesawat Tanpa Awak Dalam Latihan YTP 203/AK TA 2021

Militer

Kasiter Kasrem 173/PVB Buka Pendayagunaan Koramil Model Semester I TA 2021
Penyematan Brevet Anti Teror dari Sat 81 Kopassus

Militer

Danjen Kopassus Terima Penyematan Brevet Anti Teror dari Sat 81 Kopassus

Militer

Dandim 1707/ Merauke Pimpin Tradisi Korps Raport Masuk Satuan

Birokrasi

Peduli Warga Terdampak PPKM Darurat, Ditlantas Polda Jatim Bagikan Bansos

Jatim

Kunjungan Kerja Karoops Polda Jatim dan Asops Kasdam V/Brawijaya di Madiun Kota
Penutupan Latma Garuda Shield Ke 15

Militer

Latma Garuda Shield Ke 15 Resmi Ditutup Dan Diharapkan Berkontribusi Bagi Perdamaian Kawasan