Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Jateng · 15 Jan 2023 12:42 WIB

Kick Off Sepak Bola Porseni NU: Utamakan Sportivitas


 Kick Off Sepak Bola Porseni NU: Utamakan Sportivitas Perbesar

SURAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Laga perdana Pekan Olahraga dan Seni Nahdlatul Ulama (Porseni NU) cabang sepak bola kategori pelajar mempertemukan antara Tim Jatim 1 melawan Tim DIY 1. Sebelum pertandingan berlangsung, dimulai dengan kick off oleh KH Miftah Faqih yaitu penyerahan bola kepada wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Dalam sambutannya KH Miftah Faqih mengingatkan kepada peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas (fair play). Serta menjadikan pertandingan sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan, bukan permusuhan.

“Pada kesempatan ini kita memulai pertandingan dalam rangka hari ulang tahun Nahdlatul Ulama 1 abad. Meskipun ini pertandingan, tetapi tidak boleh menjadi ajang permusuhan. Pertandingan adalah salah satu strategi untuk mempererat persaudaraan. Ini perlu kita tegaskan, fair play adalah sportivitas, sportivitas berangkat dari kejujuran,” ujar KH Miftah Faqih pada Kick Off Porseni 2023 yang berlangsung di Stadion Mini Surakarta, Jawa Tengah pada Ahad (15/1/2023) pagi.

Lebih lanjut pria yang merupakan Ketua PBNU itu bahwa kejujuran dan ketawadhuan harus ada pada diri peserta Porseni 2023. Serta di dalam lapangan bisa memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pertandingan tidak akan pernah menjadi ajang permusuhan.

“Ini juga kita di lapangan harus memberikan contoh, untuk menunjukkan kepada ruang publik bahwa pertandingan tidak akan pernah menjadi ajang permusuhan. Pertandingan bukan sarana untuk menyulut pertengkaran. Tetapi pertandingan adalah dalam rangka mempererat antara kita,” imbuhnya.

Menurutnya Porseni 2023 diperuntukkan untuk generasi-generasi, serta bibit unggul bukan hanya sebagai hiburan semata, tetapi juga belajar tentang profesional. Cabang olahraga juga penting sebab dalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat

“Semoga perjalanan pertandingan ini dari kick off sampai nanti berjalan dengan lancar, tidak terjadi insiden-insiden yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Sebelum memulai pertandingan, peserta di cek terlebih dahulu namanya oleh panitia. Kemudian masing-masing tim sepakbola terlebih dahulu melakukan sesi pemanasan selama 3 menit. Setelah itu mereka melakukan sesi foto terlebih dahulu baik pemain inti maupun cadangan. Dilanjutkan dengan masing-masing kesebelasan dan perangkat pertandingan memasuki lapangan diiringi bendera fair play, dan bendera Porseni. Pada babak penyisihan berlangsung 2×35 menit.

Sementata itu, dari hasil pertandingan Kick Off cabor Sepak Bola Porseni NU, tim Jatim 1 berhasil memasukkan 8 gol tanpa balas ke gawang DIY 1.

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Borneo FC Keok Lawan Persebaya Surabaya dengan Skor 2-3, Pertandingan Berjalan Aman

4 Februari 2023 - 10:07 WIB

Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Lakukan Penanaman Pohon Bersama

1 Februari 2023 - 20:49 WIB

Hari Kedua di Magelang, Ibu Iriana Senam Sehat Bersama Para Siswa

1 Februari 2023 - 15:26 WIB

Pameran Dekranasda jadi Momentum UMKM untuk Bangkit

1 Februari 2023 - 09:03 WIB

Kapal Pesiar MS. Ocean Odyssey Sandar Perdana di Pelabuhan Tanjung Emas

31 Januari 2023 - 17:32 WIB

Awali 2023, Pelindo Bersama Stakeholder dan Nelayan Gelar Jum’at Curhat di Pelabuhan Tegal

28 Januari 2023 - 19:20 WIB

Trending di Kanal Jateng