Home / Featured / Jatim / Pendidikan

Sabtu, 12 Juni 2021 - 17:48 WIB

KKN Pulang Kampung Mahasiswa UM di Desa Cengkok Nganjuk, Awal Bentuk Pengabdian Masyarakat

Editor - ARSO

NGANJUK, KANALINDONESIA.COM: Sejumlah mahasiswa Universitas Negeri Malang yang berasal dari Kabupaten Nganjuk telah melaksanakan pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Cengkok, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk. Acara pembukaan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB ini dihadiri oleh sekretaris Desa Cengkok beserta segenap perangkat desa dan juga Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Ibu Dra. Yuliati, M.Hum. Berlokasi di Balai Desa Cengkok, acara pembukaan ini dijalankan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Acara pembukaan yang dipandu oleh saudari Rosa Nurmalita sebagai MC diawali dengan mennyayikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan serangkaian sambutan.

Sambutan yang pertama disampaikan oleh Ibu Dra. Yuliati, M.Hum.” Mohon izin, saya mengantarkan mahasiswa UM untuk melakukan KKN di Desa Cengkok. Saya juga minta tolong kepada segenap perangkat desa untuk berkenan menegur mahasiswa jika nanti berbuat suatu kesalahan,” ucap Bu Yuliati dalam sambutannya.

Baca Juga  Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Akan Sampaikan Dukungan Prabowo Maju Capres 2024 pada Rakernas Gerindra

Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak desa yang telah menerima mahasiswa UM dengan baik untuk melakukan KKN di Desa Cengkok sebagai bentuk pengaplikasian ilmu yang sudah didapatkan sebelumnya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan kepala desa yang disampaikan oleh Bapak Adit selaku sekretaris desa. Beliau menyampaikan terimakasih dan apresianya kepada mahasiswa dan juga pihak Universitas Negeri Malang, serta berharap kegiatan yang diwujudkan dalam bentuk bakti sosial ini  menjadi sebuah amal sholeh dan mendapat ridho dari Allah SWT.

Sambutan terakhir disampaikan oleh Hildhan Umanta Prabasmana selaku Koordinator Desa. “Mewakili teman-teman, saya mohon support dan dukungannya atas progam kerja yang kami buat sehingga KKN yang akan berjalan selama 45 hari ini dapat berjalan sukses dan bisa memberikan kebermanfaatan,” ucap Hildhan.

Baca Juga  Jamin Kebutuhan Air Petani, Dinas PUPR Rehabilitasi Saluran Irigasi Dam Bangak

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan progam kerja yang telah direncanakan. Dengan adanya sesi tersebut, harapannya dapat menambah komunikasi dan kerjasama yang semakin baik antara pihak desa dan juga mahasiswa yang akan menjalankan progam kerja.

Terdapat 10 progam kerja yang akan dijalankan dalam rentang waktu mulai dari tanggal 11 Juni sampai dengan 25 Juli 2021. Selama 45 hari tersebut, juga akan dilaksanakan agenda rutin seperti kegiatan sport kid, kerja bakti dan membantu belajar anak-anak di Desa Cengkok.

Acara pembukaan kemudian di tutup dengan do’a yang dipimpin oleh Abid Musthofa dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Share :

Baca Juga

Daerah

Kemisi E Desak Pemprov Jatim Segera Tuntaskan 100% Vaksinasi Untuk Guru SMA dan SMK

Jatim

LaNyalla: Kasus Korupsi Eksport CPO, Bukti Kerakusan Oligarki Sawit

Jatim

Pemkab Ponorogo Anggarkan Rp10 Miliar untuk Perbaikan 11 Jembatan Rusak

Birokrasi

Polsek Tambaksari Gerebek Kos Kawasan Banowati Surabaya, 1 Bandar dan 2 Pengedar Diamankan

Jatim

Reses di Ngawi, Inna Amania Resmikan Gedung Serba Guna FKS Rejo Makmur

Daerah

Kalau Sembako Dikenakan Pajak, Akan tTmbul Gejolak di Masyarakat

Daerah

Ingin Tampil Keren Saat Lebaran, Seorang Karyawan Showroom Mobil Bawa Lari Mobil Majikan

Daerah

Karimullah Desak Gubernur Jatim Buat Kebijakan Terkait PMK Agar Tidak Merugikan Pedagang dan Peternak Sapi