Home / Militer

Selasa, 15 Juni 2021 - 08:22 WIB

Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sidang Parade Calon Taruna Akmil TA. 2021 Subpanpus Manokwari

Editor - WINARKO

MANOKWARI, Kodam XVIII/Kasuari menggelar sidang parade calon Taruna Akademi Militer (Akmil) TA. 2021, Sub Panitia Pusat (Subpanpus) Manokwari pimpinan Asisten Personalia (Aspers) Kasdam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, S.E., M.M di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Papua Barat, baru baru ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 43 orang pemuda dari daerah Manokwari sebagai peserta sidang yang nantinya akan dipilih secara ketat sesuai dengan standar penilaian untuk ditentukan siapa saja yang berhak mengikuti seleksi tingkat selanjutnya di wilayah Papua Barat.

Saat pembukaan, Aspers Kasdam XVIII/Kasuari mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan sidang yang digelar tersebut berharap kepada tiap-tiap bidang dalam pemeriksaan agar menyesuaikan dengan tugas masing-masing.

Baca Juga  Dandim 1707/Merauke Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1707/ Merauke

“Saya sampaikan yang pertama, pada pelaksanaan kali ini kita sesuaikan tugas dan fungsi masing-masing untuk memilih calon mana yang terbaik. Dari yang terbaik tersebut, selanjutnya nanti kita sidangkan siapa-siapa saja yang akan dikirimkan ke tingkat seleksi Panda,” katanya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, ke depan pihaknya akan lebih giat lagi untuk menyosialisasikan dan mengkampanyekan kegiatan perekrutan calon taruna Akademi Militer di wilayah Papua Barat dengan melibatkan seluruh Jajaran di Kodam XVIII/Kasuari. Hal tersebut untuk menjaring calon yang lebih baik dari segi kualitas dan kuantitas di wilayah Papua Barat.

Baca Juga  Dandim 1707/Merauke Berikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim 1707/ Merauke

“Sebagai evaluasi bersama, perlu dihimbau ke jajaran Kodam XVIII/Kasuari untuk lebih giat lagi kedepannya untuk mengampanyekan kegiatan perekrutan calon-calon Prajurit TNI AD termasuk calon Taruna Akmil,” urai Aspers.

Turut dalam kegiatan tersebut, Kaajendam XVIII/Kasuari selaku Wakil Ketua Sidang, Waaspers Kasdam (Sekretaris I), Wakaajendam (Sekretaris II), Kakesdam (Katim Kesehatan), Kajasdam (Katim Jasmani), Kasimindiasahpra Ajendam XVIII/Kasuari (Katim Administrasi) dan Irdyapers Itdam (Katim Pengawas)[email protected]

Share :

Baca Juga

Officer ODC US kunjungi Mabesal

Militer

Lanjutkan Program Kerjasama Bantuan Militer, Officer ODC US Kunjungan ke Mabesal
JAT Mulai Latihan 14 Manuver Udara

Militer

Jelang Ajang Singapore Air Show 2022,  JAT Mulai Latihan 14 Manuver Udara di Langit Singapura
Upacara Hari bakti TNI AU ke 74 secara Virtual

Militer

Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke 74, Kasau Ajak Prajurit Tumbuhkan Semangat Rela Berkorban
Danrem 174 Merauke terima penghargaan dari KPPN Merauke

Militer

HUT Korem 174/ATW Ke 17 Terima Kado Luar Biasa Berupa Piagam Penghargaan dari KPPN Merauke

Militer

Semangat Hijrah, Kosek IKN Peringati Tahun Baru Islam1444 H/ 2022
Penelitian Desertasi 

Militer

Korem 091/ASN ikuti Penelitian Desertasi 

Birokrasi

TNI AL Koarmada II Siap Dukung Percepatan Vaksinasi Booster Selama Bulan Ramadhan
latihan menembak

Militer

Ini Pesan Danlanud Sam Ratulangi : Serius Tapi Tidak Lengah