Home / Jatim

Selasa, 7 Juni 2022 - 07:17 WIB

Kota Kediri Tuan Rumah PORSENASMA IV, Wali Kota : PORSENASMA IV Turut Membantu Perekonomian Kota Kediri

Editor - ARSO

KOTA KEDIRI, KANALINDONESIA.COM : Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyambut baik Kota Kediri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Nasional Mahasiswa (PORSENASMA) IV Perguruan Tinggi PGRI. Hal itu disampaikan dalam Welcome Party PORSENASMA IV, Selasa (7/6) di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Pada PORSENASMA tahun ini Universitas Nusantara PGRI menjadi penyelenggara.

“Selamat datang di Kota Kediri. Kota ini kecil tapi Insya Allah the biggest city in the world. Bahkan Bu Gubernur menemukan data bahwa Kota Kediri ini adalah kota paling bahagia di Indonesia,” ujar orang nomor satu di Kota Kediri ini.

Abdullah Abu Bakar mengungkapkan acara ini turut menggerakkan perekonomian di Kota Kediri. Terbukti dengan penuhnya hotel-hotel yang ada di Kota Kediri. Tentu saja hal ini berdampak positif, sebab perekonomian Kota Kediri sempat mengalami turbulensi yang cukup dalam akibat pandemi Covid-19 dan saat ini mulai perlahan bangkit. “Tentu saya senang sekali acara ini dapat menggerakkan perekonomian di Kota Kediri. Jangan lupa juga untuk mampir ke kampung tenun ikat Bandar Kidul. Kain khas Kota Kediri ini sudah digunakan beberapa desainer ternama,” ungkapnya.

Baca Juga  NU Care LAZISNU Ponorogo Berbagi 10.000 Kacamata Gratis

Wali Kota Kediri juga menambahkan bahwa Universitas PGRI selama ini telah banyak berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri dalam pendidikan. Dimana saat ini Pemerintah Kota Kediri tengah berfokus meningkatkan sumber daya manusia. Agar nantinya menghasilkan SDM yang berkualitas dan berdaya saing. Apalagi akan ada Bandara di sebelah barat Kota Kediri. Tentu akan ada multiplier effect nya. “Saya ucapkan terima kasih pada Universitas Nusantara PGRI yang telah membantu dan memberikan masukan untuk kemajuan Kota Kediri. Kita sering bekerjasama dalam bidang pendidikan dan olahraga. Bahkan atlet disabilitas di Kota Kediri juga diterima di Universitas Nusantara PGRI. Ini hal yang luar biasa,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Unifah Rosyidi mengatakan bersyukur dapat berkunjung ke Kota Kediri. Dimana sambutan luar biasa hangat diberikan oleh Wali Kota Kediri dan jajarannya. Jadi sangat tepat apabila Kota Kediri dinobatkan sebagai kota paling bahagia di Indonesia. “Tidak heran Kota Kediri adalah kota terbahagia. Saya bisa merasakan kota ini begitu homey. Bahkan Pak Wali menyambut begitu hangat dan tanpa sekat. Seperti kota-kota kecil di dunia, Kota Kediri ini bisa menjadi pusat perhatian. Banyak spot di sudut kota yang sangat menarik,” ujarnya.

Baca Juga  Dilantik Jadi Ketua DPD Pejuang Bravo 5 Jatim, Sumantoro Bahas Terkait Kerukunan Jelang Pilpres 2024

Untuk diketahui PORSENASMA tahun 2022 ini diikuti 37 Perguruan Tinggi PGRI se-Indonesia. Serta melibatkan lebih dari 2000 atlet dan official. PORSENASMA digelar tanggal 7 hingga 11 Juni dengan mempertandingkan 12 cabang olahraga.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit, Asisten Administrasi Umum Nur Muhyar, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ferry Djatmiko, Ketua PGRI Provinsi Jatim Teguh Sumarno, Rektor UN PGRI Kediri Zainal Afandi, Pimpinan Badan Penyelenggara PT PGRI se-Indonesia, Rektor PT PGRI se-Indonesia, dan tamu undangan lainnya.(ADV)

Share :

Baca Juga

Jatim

10 Finalis Stand Up Comedy Meriahkan HUT Bhayangkara ke 76

Daerah

UMKM Paling terdampak Pandemi , Partai Gerindra Siap Fasilitasi Agar Kembali Menggeliat

Daerah

Bank Jatim Permudah Transaksi pada 8 Layanan Publik Kota Mojokerto

Jatim

Mensos Risma Mendapat Tugas dari Presiden Jokowi Pantau Vaksinasi di Bangkalan

Jatim

Johan Budi Apresiasi Penyaluran BTPKLW Polres Ponorogo Tepat Sasaran

Daerah

Bank Jatim Pastikan Data Nasabah Aman.

Demokrasi

HUT ke-70 Humas Polri, Polres Ponorogo Ramah Tamah Bareng Awak Media dan Bagi Nasi Kotak ke Abang Becak

Jatim

Ketua DPD RI Optimis Vaksin Nusantara Mampu Atasi Pandemi Covid-19