Home / Daerah / Jatim

Jumat, 11 Maret 2022 - 22:28 WIB

Kota Madiun Makin Indah Gegara Bantuan CSR Bank Jatim

Editor - ANANG

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Bank Jatim terus melakukan program bantuannya untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Kali ini program CSR Bank Jatim menyasar masyarakat Madiun dengan bantuan Pembangunan Entrance Gate. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Pemerintah Kota Madiun. Bertempat di Pahlawan Street Center, Kota Madiun (10/03/22) CSR oleh Direktur Risiko Bisnis bankjatim Rizyana Mirda kepada Walikota Madiun Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd.

Walikota Madiun Drs. H. Maidi SH, MM, M.Pd sangat mengapresiasi pemberian CSR dari bankjatim dalam pembangunan Kota Madiun, “Pembangunan Entrance Gate tentu adalah hal yang sangat kami apresiasi. Artinya warga masyarakat bisa ikut menikmati, sehingga merasa senang dan bahagia,” ungkap Maidi dalam sambutannya.

Sedang Direktur Risiko Bisnis bankjatim Rizyana Mirda menyampaikan CSR Bank Jatim Peduli ini juga sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kepada masyarakat Kota Madiun yang selama ini telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada Bank Jatim, juga berharap bantuan yang telah diberikan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari bidang pariwisata di Kota Madiun.

Baca Juga  Lagi lagi Lelet, Pemprov Jatim Kembali Telat Serahkan KUA PPAS. Sengaja apa Hoby ?

“Saya mewakili manajemen berharap bankjatim Cabang Madiun dapat terus bersinergi serta berjalan beriringan dengan program yang dijalankan Pemerintah Kota Madiun selaku stakeholder maupun masyarakat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan mengembangkan potensi daerah” imbuh Rizyana Mirda.

Pada kesempatan yang sama Rizyana Mirda juga menjelaskan bahwa Bank Jatim berkomitmen terus berusaha mengembangkan layanan digital banking untuk mempermudah nasabah dan masyarakat dalam melakukan transaksi perbankan.

“Peningkatan layanan digital banking menjadi concern bankjatim seiring dengan peningkatan transaksi maupun jumlah user JConnect Mobile dan JConnect Internet Banking sepanjang tahun 2021 yang lalu”, papar Mirda.

Dari segi transaksi, sepanjang tahun 2021 JConnect Mobile mengalami peningkatan sebesar 55,3 %, sedangkan JConnect Internet Banking mengalami pertumbuhan transaksi 11,1 %. Demikian pula dengan dari segi pengguna (user) yang mengalami pertumbuhan masing-masing 38,4 % dan 24 %.

Baca Juga  Peringati HUT Kemerdekaan Indonesia, Ratusan Pedagang Pasar Minulyo Gelar Sujud Syukur

“Dengan hadirnya JConnect, komposisi transaksi keuangan di counter atau teller bankjatim terus berkurang setiap tahunnya, pada tahun 2019 dari total transaksi finansial, hanya sebesar 19,14 %. Di tahun 2020 transaksi di teller semakin turun menjadi 14,64 %, dan di tahun 2021 semakin turun menjadi 12,24 % dari total transaksi. Dari data tersebut, mencerminkan bahwa dari tahun ke tahun nasabah Bank Jatim semakin melek digital.
Pada awal Semester II tahun 2021, kami telah melaunching branding layanan digital banking yang diberi JConnect. Branding digital ini untuk memperkuat 3 (tiga) pilar penting yang saat ini terus kami kembangkan, antara lain pilar Pemerintah Daerah & ASN, UMKM, serta Masyarakat Umum,” pungkasnya. Nang

Share :

Baca Juga

Jatim

Polres dan Kodim 0804/ Magetan Distribusikan Paket Bansos

ACEH

Potensi Berlimpah, Wagub : NTB Terbuka Terhadap Investor

Health

Harganas ke 28 Tahun 2021, 56 Keluarga di Sawoo Ponorogo Memutuskan Tidak Ingin Anak Lagi

Jabar

Polsek Indramayu Monitoring Penyemprotan Disinfektan di Masjid Al Magfhiroh

ACEH

Spiritualis Nusantara: Kebatinan Jaksa Agung Burhanuddin Seirama dengan Presiden Jokowi

Jatim

RUPS PT. Sumber Daya Bangkalan Tetapkan Fauzan Jakfar Sebagai Dirut dan Taufan Zairinsyah Sebagai Komtama

Jabar

Kantor Imigrasi Cirebon Adakan Operasi Gabungan Pengawasan Orang Asing

Jatim

Peringati Hari Air Dunia, Pemkot Kediri Ingin Masyarakat Jaga Kelestarian Sumber Daya Air