Home / Nasional

Kamis, 22 Juli 2021 - 11:44 WIB

Kunjungi Gudang Bulog, Presiden Pastikan Stok Beras Nasional Mencukupi

Editor - ARSO

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo pada Rabu pagi, 21 Juli 2021, meninjau langsung Kompleks Pergudangan Badan Urusan Logistik (Bulog) yang terletak di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kedatangan Presiden ini untuk memastikan stok beras nasional mencukupi.

“Saya ingin memastikan bahwa stok nasional untuk beras itu cukup. Tadi Pak KaBulog menyampaikan bahwa stok yang ada di Bulog adalah 1.373.000 ton. Artinya, stok kita cukup,” ujar Presiden di lokasi seusai peninjauan.

Di samping itu, dalam peninjauan kali ini Presiden juga hendak mengecek penyaluran program bantuan beras bagi masyarakat. Proses penyaluran bantuan beras sendiri telah dimulai oleh Bulog sejak Jumat (16/7) lalu.

Baca Juga  Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Buton pada HUT ke-77 Kemerdekaan RI

“Jadi bukan akan, tapi sudah berjalan dari Jumat yang lalu di Jakarta dan seluruh provinsi di negara kita. Jadi ini terus berjalan, sudah dimulai dan akan terus berjalan,” ungkapnya.

Presiden berharap program bantuan beras tersebut bisa membantu masyarakat terutama dalam masa penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bantuan beras ini juga turut melengkapi sejumlah bantuan sosial lain yang diberikan pemerintah guna memberikan jaminan dan perlindungan sosial bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga  Presiden Jokowi Apresiasi MPR Telah Mengkaji Substansi dan Bentuk Hukum PPHN

“Kita harapkan dengan bantuan beras ini bisa membantu rakyat karena kita dalam penerapan PPKM. Tapi selain beras ini juga kan ada subsidi listrik, Bantuan Sosial Tunai, BLT Desa, kemudian juga subsidi untuk internet, PKH (Program Keluarga Harapan), dan lain-lainnya. Saya rasa ini yang ingin saya cek pada pagi hari ini,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungan tersebut, Presiden tiba sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung meninjau gudang beras selama sekitar 30 menit. Presiden turut didampingi oleh Direktur Utama Bulog Budi Waseso.

Share :

Baca Juga

Nasional

Pansus GTKH DPD RI Minta Guru Honorer Usia 40 Tahun ke Atas Diangkat PNS Tanpa Tes

Demokrasi

Presiden: Pers Harus Adaptif di Era Disrupsi Teknologi

Birokrasi

Sudah Masuk Kejati Jatim, Berkas Perkara MSA Cabuli Santriwati Jombang Dinyatakan P21

Demokrasi

Pemulangan WNI dari Malaysia Memprioritaskan Pencegahan Importasi Kasus

Ekbis

Gandeng Austin Kamengski, League Pasarkan Sepatu Sneakers Berkonsep Pecel Ayam

Nasional

Berkunjung ke Medan, Ka Satgas Nasional Tinjau Pembangunan Ruang ICU Covid-19 RSUD Dr. Pirngadi

Daerah

Satreskoba Polrestabes Surabaya Ringkus 120 Tersangka Dari 90 Kasus, Puluhan Kilogram Sabu Dimusnahkan

Birokrasi

13 Kilogram Sabu Disita Satreskoba Polrestabes Surabaya, 3 Komplotan Pengedar Jaringan Sumatera – Jawa Ditangkap