Home / Jateng

Senin, 13 September 2021 - 18:00 WIB

Kunker di Jateng, Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi dari Pintu ke Pintu

Editor - admin

KLATEN, KANALINDONESIA.COM: Presiden Joko Widodo mengawali kegiatan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah dengan meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat secara pintu ke pintu (door to door). Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan kepada 500 warga di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten, pada Senin, 13 September 2021.

“Pagi hari ini saya datang untuk meninjau vaksinasi dari pintu ke pintu, vaksinasi door to door yang dilaksanakan secara jemput bola mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat, petugas datang dari rumah ke rumah,” ucap Presiden dalam keterangannya usai meninjau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Klaten.

Baca Juga  Miris..Ditinggal Sholat Rumah Ludes Terbakar

Melalui peninjauan kegiatan vaksinasi ini, Kepala Negara memastikan bahwa program vaksinasi massal berjalan dengan baik di seluruh provinsi di Indonesia.

“Setiap kali saya kunjungan ke daerah saya selalu mengusahakan pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa,” tuturnya.

Presiden menuturkan, kegiatan vaksinasi secara pintu ke pintu ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat untuk mendapatkan kemudahan akses vaksin Covid-19.

“Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksinasi ini. Sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid,” tuturnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi Ingatkan Petani Rawat Kelapa Genjah

Selain di Kabupaten Klaten, Presiden juga meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Secara keseluruhan, total peserta vaksinasi secara pintu ke pintu pada hari ini adalah sebanyak 8.000 warga.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan kali ini adalah Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo.

Share :

Baca Juga

Jateng

Masalah Navigasi, Helikopter BNPB Mendarat Darurat di Grobogan

Jateng

Deteksi Dini HIV pada WBP, Rutan Pemalang Adakan Skrining

Jateng

Kemenkumham Jateng bersama Damkar Semarang Gelar Pelatihan Pemadaman Kebakaran

Jateng

Dua Pelaku Pengoplos Minyak Goreng Palsu Asal Kudus Diringkus Polisi

Budaya

Bertemu Paku Buwono XIII, Ketua DPD RI Ingin DPD dan Keraton Nusantara Bangun Keutuhan NKRI

Jateng

HUT ke 29, Dharma Wanita Perumda Tirta Mulia Pemalang Bagi-bagi Paket Sembako

Jateng

Ratusan Pekerja Seni Pemalang, Geruduk Kantor Bupati

Birokrasi

TNI/Polri Gencarkan Vaksinasi, Sasar Pelajar dan Mahasiswa