Home / Jatim

Jumat, 10 September 2021 - 16:13 WIB

Kurang dari 24 Jam Polres Jombang Bekuk 4 Perampok Bersenpi, Dua Pelaku Dihadiahi Timah Panas

Editor - admin

JOMBANG, KANALINDONESIA.COM: Kurang dari 24 jam, empat pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) di sebuah minimarket yang berada di Desa Kayen, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang berhasil dibekuk tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Jombang.

Keempat pelaku yaitu Wan (33), SA(25), NSP (26) dan KSN(26) kesemuanya warga Desa Sekarmojo Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan. Akibat perbuatan para pelaku kerugian ditaksir mencapai Rp 16 Juta.

Dalam melancarkan aksinya, salah satu dari pelaku menodongkan senjata jenis pistol air soft gun. Senjata tersebut ditodongkan ke kasir agar memberitahu tempat penyimpanan uang atau brankas. Pistol juga sempat ditembakkan sebanyak dua kali yang salah satunya mengenai show case (kulkas).

Baca Juga  Ratusan Seniman Tradisional di Kediri Bawa Pisang dan Bawang ke Rumah Moeldoko, Ada Apa?

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, keempat pelaku berhasil diamankan kurang dari 24 jam di rumah masing-masing setelah melakukan aksinya di minimarket yang berada di Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Dua tersangka dilakukan tindakan tegas oleh petugas karena melawan saat dilakukan penangkapan.

“Dua tersangka yang dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas yakni, samsul dan wanto karena melawan dan membahayakan petugas saat akan diamankan,” ujarnya saat konferensi pers di halaman Mapolres Jombang. Jum’at, (10/9/2021) siang.

Kapolres menambahkan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap para pelaku mengakui sudah empat kali melakukan aksi pencurian minimarket.

Baca Juga  DPRD Magetan Ikuti Pidato Kenegaraan Presiden RI

“Namun di wilayah hukum Polres Jombang, baru pertama kali  dan langsung tertangkap, kita akan mendalami lagi apakah meraka ini termasuk residivis atau ada jaringan lain,” Imbuhnya.

Dari tangan para pelaku petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu unit mobil Toyota Avansa nopol  N 1978 SK, satu pucuk senjata jenis airsoft gun beserta pelurunya, uang tunai Rp.4.770.000,- sisa hasil kejahatan.

“Saat ini pelaku diamankan di Mapolres Jombang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku terancam pasal Pencurian dengan kekerasan (Curas) sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Jatim

Sempat Fenomenal, Rini Pijet Kini Dapat Mandiri Berkat Pendampingan Pemkot Kediri

Jatim

Apresiasi Gelar Sesaji Bumi Kediri dan Gelar Budaya Usada Nagari, Wali Kota Kediri Ajak Semua Pihak Lestarikan Budaya Tradisional

Jatim

Banjir Bandang Kota Batu, Satu Warga Ditemukan Meninggal Dunia

Jatim

Sidak Warkop Ditengah PPKM Darurat, Lurah Dr. Soetomo Surabaya Amuk Wartawan Kanalindonesia.com

Daerah

Emil Dardak Masih Layak Diperhitungkan Pada Pilgub Jatim 2024

Jatim

Berangkatkan Bantuan Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru, Wali Kota Kediri Ajak ASN dan Masyarakat Bangun Solidaritas

Jatim

HUT ke-76 TNI, Kapolres Jombang Beri Surprise Dandim 0814

Jatim

Waspada, Ada Perbaikan Perlintasan di JPL No 129 Jalan Raya Tulungrejo dan JPL No 136 JL Basuki Rahmat