Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Nasional · 20 Jan 2023 16:42 WIB

Lagu “Kota Manado yang Kucintai” Sambut Kedatangan Presiden di Bunaken


 Lagu “Kota Manado yang Kucintai” Sambut Kedatangan Presiden di Bunaken Perbesar

MANADO, KANALINDONESIA.COM: Setelah menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal motor selama satu jam, sekira pukul 09.20 WITA, Presiden Joko Widodo bersama rombongan tiba di Dermaga Pulau Bunaken, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Jumat, 20 Januari 2023.

Setibanya di sana, Presiden Jokowi disambut ratusan pelajar tingkat SD hingga SMA yang menyanyikan lagu “Kota Manado yang Kucintai” yang bercerita tentang kecintaan warga Manado terhadap kota mereka. Presiden Jokowi tampak bercengkerama dan juga sempat berfoto bersama dengan para pelajar tersebut.

Setelahnya, Presiden meninjau kawasan wisata Bunaken dan homestay yang ada di sana. Dalam peninjauannya tersebut, terdapat dua homestay yang dilihat secara langsung oleh Presiden Jokowi yakni Tuna Fish dan Cape of Sand. Presiden juga sempat berbincang dengan pemilik dari kedua homestay tersebut.

“Berapa harga sewa satu malam?” tanya Presiden. “Dua ratus ribu, Pak,” jawab Moty Mathias, pemilik homestay.

Dalam kesempatan terpisah, para pemilik homestay tersebut mengungkapkan bahwa mereka bersyukur atas bantuan pemerintah yang telah membangun dan memperbaiki rumah tinggal mereka menjadi tempat penginapan.

“Bersyukur, terima kasih, karena diberikan homestay sehingga katu’ orang masyarakat bisa dapat bantuan rumah, sehingga perekonomian bisa dikatakan sudah bisa naik sedikit,” ucap Vonny Caroles, pemilik homestay Cape of Sand.

Selain itu, Vonny juga berharap agar ke depannya homestay miliknya sudah bisa beroperasi untuk menerima wisatawan menginap karena pariwisata di sekitar Bunaken juga sudah mulai terbuka.

“Mudah-mudahan ke depan kita sudah bisa terima tamu, karena katu’ sekarang belum terima, karena katu’nmasih masa pandemi, mudah-mudahan ke depannya kita sudah bisa kan pariwisata sudah mulai terbuka dan kita sudah bisa menerima tamu,” harap Vonny.

Senada, Moty Mathias dan Caroles Konstans, pemilik homestay Fish Tuna juga bersyukur karena rumahnya yang sudah tua dapat diperbaiki oleh pemerintah dan menjadi sumber penghasilan bagi keluarganya.

“Kan rumahnya sudah bocor, sudah agak tua sekali, jadi senang terima dari Bapak Jokowi,” ujar Caroles.

Setelah berkeliling melihat Kawasan Wisata Bunaken, Presiden Jokowi bersama rombongan sempat menikmati sajian air kelapa muda di warung Mikha di kawasan tersebut. Sekitar pukul 10.20 WITA, Presiden bersama rombongan kembali ke Kota Mando dengan menggunakan Kapal Motor Ultimate Victory.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, dan Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Presiden Jokowi Tegaskan Komitmen Pemerintah Berantas Korupsi Tak Pernah Surut

8 Februari 2023 - 08:37 WIB

DKPP Akan Periksa Anggota KPU RI Terkait Verifikasi Partai Politik dan Dugaan Ancaman Kepada Penyelenggara

7 Februari 2023 - 15:24 WIB

Lemhannas: Keketuaan Indonesia ASEAN Perkuat Sentralitas Kawasan Asia Tenggara

6 Februari 2023 - 18:33 WIB

Presiden Jokowi Minta OJK Dukung Program Hilirisasi

6 Februari 2023 - 16:21 WIB

OJK

Bertemu Dewan Pers, Presiden Tekankan Soal Kebebasan Pers Bertanggung Jawab

6 Februari 2023 - 16:17 WIB

Hadiri PTIJK 2023, Presiden Dorong Peningkatan Pengawasan Produk Keuangan

6 Februari 2023 - 16:00 WIB

Trending di Kanal Nasional