Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Jogja · 30 Des 2022 19:38 WIB

Layanan TIS Siap Berikan Alternatif Wisata Libur Tahun Baru di Yogyakarta


 foto: jogjakota.go.id Perbesar

foto: jogjakota.go.id

YOGYAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Mengantisipasi lonjakan kendaraan dan pengunjung pada malam Tahun Baru, Pos Pengamanan Terpadu Teteg Malioboro melakukan sejumlah persiapan. Sebanyak 150 orang personil akan diterjunkan untuk melakukan pengamanan pada malam Tahun Baru di sepanjang Jalan Malioboro, Jalan Mataram, dan Jalan Pasar Kembang.

Kepala Pospam Terpadu Teteg Malioboro, Sugiyarto mengatakan bahwa pada malam Tahun Baru kawasan Malioboro tidak ada penutupan sehingga lalu lintas akan berjalan normal seperti biasa. Untuk itu, akan ada penebalan pengamanan di seluruh kawasan Malioboro untuk mengurai kepadatan lalu lintas dan memberikan kenyamanan bagi para wisatawan dan pengunjung.

“Besok akan ada banyak pendatang di Malioboro, maka kami mengantisipasi dengan penerjunan polisi preman untuk pencegahan gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat,” ujar Sugiyarto.

Selain pengamanan, Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta juga menyiapkan Layanan Posko Tourist Information Service (TIS). Layanan ini dibuka mulai pukul 09.00 WIB – 21.00 WIB di depan Plaza Malioboro dan di depan Museum Sono Budoyo sisi timur yang bertujuan untuk memberikan akses informasi wisata di Kota Jogja kepada wisatawan selama libur akhir tahun 2022.

Fasilitas yang ditawarkan oleh Posko TIS salah satunya adalah konsultasi tentang wisata yang ada di Kota Jogja. Selain itu juga ada beberapa kemudahan wisata yang dapat diakses, seperti peta virtual lewat QR code yang bisa discan dan dilihat beberapa titik poin destinasi wisata yang ada di Kota Jogja.

“Plaza Malioboro biasanya yang menjadi center point para wisatawan dalam kunjungan pertamanya di Kota Jogja. Namun kadang mereka bingung mau kemana lagi setelah ini. Nah, kita berikan beberapa alternatif pilihan wisata,” ujar Vincencius Adam Prabowo, Mas Kampung wisata Kadipaten.

Posko TIS dibuka sejak tanggal 23 hingga 31 Desember 2022, setiap hari pukul 09.00 WIB-22.00 WIB. Sejauh ini sudah ada sekitar 50 orang yang berkunjung ke Posko TIS untuk mencari informasi terkait akses wisata terdekat dari Malioboro.

Bagi masyarakat yang ingin menghabiskan malam Tahun Baru di kawasan Malioboro, arus masuk kawasan Malioboro akan diarahkan dari Jalan Mataram. Kemudian akan terdapat beberapa titik kantong parkir yaitu TKP Senopati, Ngabean, Abu Bakar Ali, Sriwedani, dan Selatan Pasar Beringharjo.

Sumber: jogjakota.go.id

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Tinjau Pasar Beringharjo, Ibu Iriana dan Ibu Wury Dukung Produk UMKM Lokal

31 Januari 2023 - 16:00 WIB

Kunjungan Kerja Perdana Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM di Tahun 2023

31 Januari 2023 - 15:51 WIB

Nikmati Sabtu Malam, Presiden Jokowi Bersama Keluarga Naik Andong di Malioboro

8 Januari 2023 - 20:07 WIB

Studi Literatur Penyusunan Dokumen Pelatihan Kesiapsiagaan

22 Desember 2022 - 14:30 WIB

212 Buruh Pabrik Rokok di Yogyakarta Terima BLT DBHCHT

18 Desember 2022 - 11:28 WIB

BNPB Sosialisasikan IDRIP Kesiapsiagaan dan Resiliensi Masyarakat

17 Desember 2022 - 06:58 WIB

Trending di Kanal Jogja