Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jateng · 17 Nov 2022 20:25 WIB

Lepas Atlet Wartawan Siwo PWI Jateng di Porwanas Malang 2022, Begini Pesan Ganjar Pranowo


					Lepas Atlet Wartawan Siwo PWI Jateng di Porwanas Malang 2022, Begini Pesan Ganjar Pranowo Perbesar

SEMARANG,KANALINDONESIA.COM-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melepas kontingen atlet wartawan PWI Jawa Tengah yang akan berkompetisi di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2022, di Gedung Pers Jateng, Kamis (17/11).

Ganjar mengatakan, keikutsertaan ini jadi menarik karena bukan berkompetisi saja tapi sekaligus bersilaturahmi dengan wartawan se Indonesia. Mereka, kata Ganjar, bisa diskusi dan bertukar informasi tentang daerahnya masing-masing.

“Ini forum silaturahmi yang bisa bertukar pendapat pikiran apapun tentang kewartawanan se Indonesia tapi sisi lain tentu saja mereka juga punya bakat, talenta dan hobi untuk berolahraga,” katanya.

Mantan anggota DPR RI ini juga mengapresiasi. Di tengah kesibukan liputan, para wartawan menyempatkan diri untuk menjaga kebugaran dengan olahraga.

“Tapi sisi lain pasti banyak tulisan-tulisan yang menarik tentang olahraga, tentang kewartawanan dan tentang berita baik. Saya doakan PWI Jateng juara,” ucapnya.

Ganjar juga berpesan agar para atlet wartawan Jawa Tengah pandai menjaga kondisi fisik di tengah cuaca tak tentu. Apalagi, kebanyakan dari mereka merupakan wartawan senior.

“Nanti kalau olahraga ya hati-hati, pakai pemanasan dan stretching biar kemudian datang sehat, di sana bawa juara, dan pulang kembali bersemangat,” tegasnya.

Ketua PWI Jateng, Amir Machmud menyampaikan sebanyak 69 wartawan ikut serta pada ajang ini. Dari total 10 cabang olahraga, PWI Jateng berpartisipasi dalam sembilan cabor.

“Kita realistis soal target menang, insya Allah targetnya satu medali emas nanti dari cabang bulutangkis,” tandasnya.(ndi)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

Baca Lainnya

Terima Gelar Dr.HC dari ISI Surakarta, Garin Sampaikan Strategi Budaya Sebagai Oase

6 Desember 2022 - 17:33 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Sambangi Warga Binaan

5 Desember 2022 - 21:53 WIB

Seorang Warga di Pemalang, Meninggal Saat Tunaikan Sholat Jum’at

3 Desember 2022 - 18:37 WIB

Presiden Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022

3 Desember 2022 - 18:03 WIB

Banjir Rob Landa Tiga Kecamatan di Kabupaten Pemalang

2 Desember 2022 - 18:59 WIB

Lima Orang Disidangkan dalam Perkara Tipiring di PN Pemalang

30 November 2022 - 09:46 WIB

Trending di Kanal Jateng