Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jatim · 20 Nov 2022 07:33 WIB

Lupa Matikan Kompor Gas, Rumah Pedagang Gorengan di Ponorogo Ludes Dilalap si Jago Merah


					Lupa Matikan Kompor Gas, Rumah Pedagang Gorengan di Ponorogo Ludes Dilalap si Jago Merah Perbesar

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: kebakaran melanda rumah tinggal Kasiani(65) warga RT 002/RW 001 Dukuh Wetan Dalem, Desa Carat, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Minggu(20/11/2022) sekira pukul 04.10 WIB. Kebakaran diduga akibat korban lupa mematikan kompor gas setelah menggoreng jajanan jualanya.

Kejadian kebakaran tersebut dibenarkan Kapolsek Sumoroto Kompol Beny Hartono.

“Kejadian bermula saat sekira pukul 24.00 WIB korban yang keseharianya berjualan gorengan di pasar Sumoroto ini mulai menggoreng dagangannya untuk dijual di Pasar Somoroto,”ucap Kapolsek Sumoroto Kompol Beny Hartono.

Sekitar pukul 03.30 WIB korban selesai memasak gorengan di dapurnya, selanjutnya mengangkat wajan dan langsung ditinggal mandi untuk bersiap-siap ke pasar, namun lupa mematikan api kompor dalam keadaan masih menyala.

Usai mandi dan mempersiapkan daganganya, korban berangkat ke pasar Somoroto untuk berjualan.

Sekitar pukul 04.25 salah satu tetangganya mendengar suara ledakan seperti ada yang terbakar dan selanjutnya keluar rumahnya untuk mencari tahu, dan melihat api menyala besar di rumah korban.

Mengetahui kebakaran tersebut, yang Nur Yulianto yang merupakan anak korban langsung berteriak minta tolong memanggil tetangganya.

Adanya kejadian kebakaran tersebut, warga langsung melaporkan ke Polsek Sumoroto, yang menindaklanjuti dengan berkordinasi dengan pihak pemadam kebakaran.

Selang 1 jam kemudian, Damkar Kabupaten Ponorogo dibantu Polsek Somoroto, Koramil 0802/ 05 Kauman dan dibantu masyarakat berhasil menjinakan si jago merah.

Dari olah tempat Kejadian Perkara(TKP) petugas mengamankan barang bukti berupa tabung gas 3 Kilogram dan bongkahan kayu sisa kebakaran.

“Akibat kebakaran yang melanda rumahnya tersebut, korban mengalami kerugian materi kurang lebih sebesar Rp75.000.000,-,” pungkas Kapolsek.

Artikel ini telah dibaca 465 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Bank Jatim Gercep Bantu Masyarakat Terdampak Erupsi Semeru , Siapkan Kebutuhan Makanan dan Tenda Darurat

8 Desember 2022 - 22:19 WIB

Kamrussamad Pimpin HIPKA, Dokter Agung: Harapan Baru Untuk Tingkatkan Daya Saing Pengusaha

8 Desember 2022 - 21:18 WIB

Polresta Sidoarjo Rilis Dua Kasus, Pengeroyokan dan Pencabulan

8 Desember 2022 - 17:46 WIB

Wakapolresta Sidoarjo Resmikan Pura Kertha Bumi Bhayangkara

8 Desember 2022 - 17:15 WIB

Menyelamatkan Asset Negara, KAI Daop 7 Lakukan Penertiban Lahan dan Bangunan

8 Desember 2022 - 16:17 WIB

Wirausaha Digital Magetan Makin Menggeliat

8 Desember 2022 - 15:05 WIB

Trending di Kanal Jatim