Home / Jatim

Minggu, 19 Juni 2022 - 16:38 WIB

Mahasiswa Magang Merdeka Pemkot Kediri Gelar Festival English Massive (EMAS), Wali Kota: Ini Bukti Mahasiswa Magang Berperan Aktif, Tidak Hanya Disuruh Fotokopi

Editor - ARSO

KOTA KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Mahasiswa Magang Merdeka Pemkot Kediri batch 2 mengadakan festival English Massive atau E-Fest yang berlangsung di Taman Hutan Joyoboyo, pada Minggu (19/06). Acara ini bertujuan memperluas program English Massive dan meningkatkan minat belajar berbahasa Inggris seluruh warga di Kota Kediri.

Aulia Fadhila, Mahasiswa magang Pemkot Kediri sebagai ketua pelaksana acara E-Fest berharap terselenggaranya acara tersebut mampu mencapai target partisipannya dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Harapannya semoga mencapai target partisipannya terus juga bermanfaat bagi masyarakat luas dan orang-orang juga tahu program ini dan bisa membuka lapangan kerja bagi tutor-tutor baru”, kata Aulia.

Program yang dilaksanakan sejak tahun 2016 ini telah menjadi program unggulan Pemerintah Kota Kediri dengan menunjuk Dinas Pendidikan Kota Kediri sebagai pelaksana program. Acara E-Fest tidak hanya menampilkan _talkshow_ oleh para mentor Emas tetapi juga mempersembahkan pagelaran hiburan seperti _fun learning_, _live music_ mahasiswa Magang Merdeka, dan _story telling_ oleh perwakilan salah satu partisipan Emas yang menceritakan The Java King Battle.

Baca Juga  KIB Jatim Akan Launcing Visi Misi yang Sesuai Harapan Rakyat 

Salah satu penanggungjawab spot English Massive di kelurahan Tamanan, Lia Agustin juga menyampaikan harapannya dari terselenggaranya acara ini bisa menambah partisipasi warga kota Kediri khususnya di spot Kelurahan Tamanan.

“Spot kami ya tentunya semoga lebih banyak partisipannya dengan benefit yang luar biasa juga bisa meningkatkan potensi berbahasa Inggris dan juga memperbanyak spot-spot di wilayah lainnya, untuk Prodamas pastinya kita telah diberikan kesempatan dan fasilitas untuk English Massive”, harap Lia.

Baca Juga  Polisi Madiun Buru Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar ditempat terpisah mengapresiasi keaktifan mahasiswa Magang Merdeka. “Dengan menyelenggarakan event ini, mahasiswa program Magang Merdeka Prodamas Plus tidak hanya pasif, tapi mereka juga menginisiasi event keren untuk mempromosikan English Massive”, puji Wali Kota.

“Jadi kalau ada stigma selama ini mahasiswa yang magang hanya disuruh fotokopi, itu sudah kuno. Mereka juga bisa berkontribusi selayaknya pekerja profesional, jadi dengan ikut Magang Merdeka mereka benar-benar dapat ilmu, tidak hanya sekedar menggugurkan kewajiban”, tambah Abdullah Abu Bakar.

Wali Kota juga berharap mahasiswa magang tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk belajar di sebuah program yang riil berdampak bagi masyarakat. Sehingga kelak jika mereka kembali bisa mengaplikasikannya pada pekerjaan atau kehidupan sehari-harinya.(PKP)

Share :

Baca Juga

Demokrasi

Wali Kota Kediri Jamin Kesejahteraan dan Perlindungan Sosial Melalui BPJS Ketenagakerjaan

Jatim

HUT ke-75 Bhayangkara,  Kapolres Ponorogo Ziarah Taman Makam Pahlawan

Demokrasi

Peringati Sumpah Pemuda ke-93, Wali Kota Kediri : Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh Harus Mampu Menjadi Perekat Persatuan Serta Bangkit Melawan Pandemi

Jatim

Kontingen MTQ Magetan Tempati Rangking 37 dari 38 Kab/Kota

Jatim

Sinkronkan Perijinan, Dinas Perkim Magetan Gelar FGD Lintas Sektoral

Birokrasi

Curhatan Istri Mas Bechi, Mahsunnah: Ada Gerombolan berkali-kali memfitnah suaminya

Jatim

Puan Dapat Banyak Rezeki dari Silaturahmi dengan Kyai NU Jawa Timur

Jatim

Harga Anjlok, Petani Kunyit Desa Sidoraharjo Bidik Pasar Mancanegara