Home / Daerah / Jatim

Sabtu, 28 Mei 2022 - 02:37 WIB

Malam Anugerah Pasar Ramadhan, Kang Giri Apresiasi TP PKK Ponorogo

Editor - ARSO

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo menggelar acara Malam Anugerah Pasar Ramadhan 1443 H/2022 M dengan tajuk “Serasi Menuju PKK Hebat, Ponorogo Bermartabat” di halaman Pendopo Agung Jumat (27/05/2022) malam.

Ketua pelaksana acara Muhammad Anar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah berjibaku demi kelancaran acara tersebut.

Anar berharap, acara ini dapat menjadi semangat tersendiri untuk semakin berinovasi dalam mengembangkan taraf ekonomi desa.

“Kegiatan ini bertemakan Serasi PKK Hebat, Ponorogo Bermartbat. Serasi adalah kepanjangan dari Sehat, Bersih, Etika Berbusana, Higienis dan Inovatif,”ucap Anar.

Acara malam anugerah yang kedua ini sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta pasar Ramadhan 1443 H dan TP PKK desa atau kelurahan di Kabupaten Ponorogo.

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko menyampaikan, harapannya agar setiap daerah-daerah yang masih belum antusias menjadi turut serta agar menjadi lebih baik dan semangat untuk berbenah menjadikan daerah tersebut berkembang, terutama dalam perekonomiannya.

Baca Juga  Pencuri Mobil Siaga Desa di Jombang Tidak Ditahan, Balik Ke Pondok Pesantren

“Puji syukur acara ini berjalan dengan lancar, yang pertama terimakasih atas kehadirannya semua, terutama kepada para donatur yang sering PKK repotkan dan pihak-pihak yang yang sudah membantu dalam acara malam anugerah ini. Alhamdulillah malam ini kita bisa melaksanakan pagelaran malam pasar Ramadhan yang kedua. Mudah-mudahan di tahun depan lagi tidak ada kecamatan-kecamatan yang zonk sehingga kita memiliki daerah yang baik. Karena acara pasar tersebut juga sebagai ajang silaturahmi, mencari rejeki yang mana nantinya keuntungannya untuk masyarakat sendiri. Semoga Apresiasi ini menjadikan daerah yang ikut bisa berkembang lebih baik dan memajukan perekonomian desa,” kata Susilowati.

Susilowati Sugiri Sancoko berpesan,” untuk ibu-ibu PKK agar lebih antusias dan semangat lagi, sehingga kita tidak hanya menuntut tapi kami juga memberikan. Meski sederhana yang terpenting adanya transaksi dalam jual beli tersebut,”ututurnya.

Baca Juga  Penyaluran (BLT) DD, Desa Wringinanom, Warga: Terimakasih Pak Jokowi

Kang Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan, acara ini diselenggarakan sebagai wadah bagi warga untuk mengikuti peradaban dan mengapresiasi tim penggerak PKK karena sudah melakukan 2 event besar.

“Ide dari PKK ini diselenggarakan untuk mewadahi mereka yang tidak bisa mengikuti peradaban, agar bisa melanjutkan kehidupan. Maka kita wadahi sebagai embrio,”terangnya.

Kang Giri menambahkan,” maka hari ini kita buktikan untuk tetap konsisten. Untuk itu kita berikan kehormatan dan apresiasi kepada kerja keras mereka, yang telah menggelar dua event besar yaitu pasar krempyeng dan pasar Ramadhan,” ujar Kang Giri.

Video like terbanyak yaitu PKK Desa Sahang; terhits, tersehat, terbersih, dan terhigienis PKK kelurahan Tonatan; terantusias PKK Desa Baosan Lor; Pasar ramadhan kategori terinovatif  PKK Desa Plancungan; hebat 2 PKK Desa Pudak Kulon; Hebat 1 PKK Desa Kauman dan terhebat Pasar Ramadhan PKK Kelurahan Banyudono. (Wildan/Tomi/Adv)

Share :

Baca Juga

Jabar

Patroli Wiralodra Polsek Indramayu Jaga Obvit dari Gangguan Kamtibmas

Daerah

DPRD Jatim Sebut Kepala Bappeda M Yasin Layak Dievaluasi

Jatim

Wabup Gresik Berharap Agar IPI Tak Pernah Lelah untuk Berkarya demi Pendidikan Gresik yang Bermutu

Jabar

Personel Polsek Cantigi Rutin Sambangi Warga di Desa Tangguh
Ahmad Hanif, pecatan polisi saat sidang di PN Surabaya, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Tipu Guru Besar Unair, Pecatan Polisi Diadili

Jatim

Ops Patuh Semeru 2021: Polres Ponorogo Amankan 23 Motor Pebalap Liar

Jabar

Presiden Akan Ajak Sejumlah Dubes Tinjau Persemaian Rumpin

Jatim

Semangat Sukseskan Percepatan Vaksinasi Nasional, Bhayangkari Ikut Turun Tangan di Gerai Vaksinasi Polres Blitar