Home / Jatim

Senin, 26 Juli 2021 - 12:13 WIB

Mas Dhito Meninjau Tempat Isolasi Terpadu di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kabupaten Kediri

Editor - ARSO

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM: Tempat isolasi terpadu (isoter) ini, ditempati oleh 17 orang. Semuanya termasuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG).

Mas Dhito berikan vitamin, susu, dan roti untuk warga yang menjalani isolasi di SKB tersebut. Warga tersebut antusias kesatangan Mas Bup.

Saat ditanya Mas Bup, mengenai apa saja yang dibutuhkan oleh warga yang menjalani isolasi tersebut, permintaannya bervariasi. Bahkan ada permintaan untuk penambahan Wifi di ruang isolasi.

Mas Bup menerangkan, karena di Kabupaten Kediri angka Covid-19 masih cenderung fluktuatif, pihaknya akan mengevaluasi kembali PPKM Level 3 bersama Forkopimda. apakah ada kelonggaran atau tidak. “sebenarnya PPKM Level 3 ini ada kelonggaran. Tapi, Kita akan rapatkan dengan Forkopimda terlebih dahulu,” terangnya.

Baca Juga  Mengisi HUT ke 77 Kemerdekaan Indonesia, Polsek Punung Gelar Ngopi Bareng Bersama Kapolsek

Ditempat yang sama Mas Bup berdiskusi dengan Kepala BPBD dan Kepala Dinas Kesehatan , untuk mengatasi penuhnya rumah sakit, Pemkab akan siapkan Rumah Sakit Darurat sementara. “Kita akan siapkan satu atau dua Rumah Sakit Darurat Sementara,” tutur Mas Bup

Ditanya mengenai tempat Rumah Sakit Darurat Sementara ini, Mas Bup bersama jajarannya akan mendiskusikan tempat yang cocok antara di Gedung SKB atau bekas Bangunan Dinas Pertabun. “Masih kita diskusikan lagi, nantinya Rumah Sakit Darurat ini, diperuntukkan untuk penderita covid dengan gejala ringan. Karena di RS yang ada di Kabupaten Kediri sudah penuh,” jelasnya.

Baca Juga  Sidik Akui dr. Irma Seliana Ajukan Pembatalan Dengan Kesepakatan Uang Diangsur

Mas Bup juga menjelaskan, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan mulai dari faskes, nakes hingga kesiapan obat. “Termasuk masih kita pertimbangkan apakah jika RS Darurat ini ditempatkan di SKB, konektifitas ke RS untuk perubahan gejala berat membutuhkan waktu yang lama atau tidak,” tutur Mas Bup. (ADV)

Share :

Baca Juga

Jatim

Polres Ponorogo Musnahkan Barang Bukti Miras dan Obat Terlarang

Birokrasi

Maksimalkan Program MBKM, Untag Surabaya Gandeng PLN

Jatim

EMAS Jadi TOP 30 Kovablik, Wali Kota Kediri : Inovasi di Berbagai Bidang Harus Terus Dilakukan

Jatim

KA Mutiara Selatan Mengalami Kelambatan, KA Daop 7 Minta Maaf, Ini Penyebabnya

Daerah

Laporkan Kinerjanya sebagai Wakil Rakyat ke Emak Emak Situbondo, Zeiniye Mendapat Julukan Srikandi dan Macan Sukorejo
Keseruan tanding antara Rektor dan Ignatius Joshua Kandou

Birokrasi

Rektor Unitomo Berikan Beasiswa SPP Kepada Mahasiswa Peraih 2 Medali Perak SEA Games 2021 Cabor Karate

Daerah

DPD Golkar Jatim Akui Harus Lebih Kerja Keras Hadapi 2024

Birokrasi

Siswa Dikmapa TNI AL Angkatan XXVIII Khusus Tenaga Kesehatan Kodiklatal Ikuti Pelatihan General Emergency Life Suport dan Basic Life Suport