Home / Jatim

Kamis, 14 April 2022 - 09:31 WIB

Masifkan Vaksinasi di Perbatasan Wilayah, Polresta Sidoarjo Sediakan 600 Vaksin Booster

Editor - ARSO

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM : Animo masyarakat yang mau vaksin di wilayah perbatasan antara Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Mojokerto begitu tinggi, hingga memadati halaman masjid setempat usai melaksanakan sholat tarawih. Pelaksanaan vaksinasi tersebut berada di Masjid Toriqul Jannah, Desa/Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Jatim.

Di hari ke 11 pelaksanaan ibadah puasa ini, Polresta Sidoarjo sudah berkeliling ke seluruh pelosok desa dan kelurahan di kota udang ini. Hal tersebut adalah sebagai pelayanan jemput bola kepada masyarakat yang belum di vaksin dosis ketiga booster.

Baca Juga  Ratusan Seniman Tradisional di Kediri Bawa Pisang dan Bawang ke Rumah Moeldoko, Ada Apa?

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Wakapolresta Sidoarjo AKBP Deny Agung Andriana melakukan kunjungan pelaksanaan vaksin ke lokasi sambil membagi-bagikan sarung kepada peserta vaksin Lansia.

“Setelah minggu pertama Ramadhan kami gencar di wilayah perkotaan, memasuki minggu kedua ini kami menyasar wilayah pedesaan atau perbatasan jauh dari kota,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. Rabu malam (13/04/2022).

Harapannya semakin luas jangkauan vaksinasi Covid-19, khususnya dosis ketiga (booster) bagi masyarakat. Masyarakat juga tidak perlu repot dan jauh datang ke kota untuk dapatkan vaksin booster, karena polisi dan stake holder terkait yang kini masif menyasar wilayah-wilayah perbatasan maupun pelosok desa.

Baca Juga  Lima Saksi Diperiksa di Persidangan, Korban Cabul Mas Bechi Menangis

Mengetahui animo masyarakat Desa Tarik yang begitu banyak, Kapolresta Sidoarjo mengatakan pihaknya menyediakan sejumlah 600 dosis vaksin booster. Serta bingkisan bagi para lansia yang bersemangat mengikuti kegiatan ini.

Erva, 55 tahun, mengaku lega setelah disuntik vaksin booster. Ia berharap imunitas dalam tubuhnya semakin baik, terhindar dari Covid-19 dan nantinya saat mudik lebaran aman plus sehat.(Irwan)

Share :

Baca Juga

Jatim

Halal Bi Halal Komunitas Band Ponorogo Bersama Bupati Sugiri Sancoko

Daerah

Fraksi PAN DPRD Jatim Usul Bus Trans Jatim Gratis Buat Pelajar

Jatim

Banjir Bandang Kota Batu dan Banjir Kota Malang, 15 Orang Hanyut

Jatim

Wali Kota Kediri Sambut Baik Ajakan Kolaborasi PMII Kediri

Daerah

Peringati Hari Santri Nasional, PKB Jatim : Kami Ingin Santri Bangkit Bersama PKB

Jatim

Launching Paviliun VVIP khusus Covid RS SLG, Masbup Minta Isoman Pindah ke Isoter

Birokrasi

LETHO Jatim Bagikan Ratusan Nasi Kotak ke Warga Usai Sholat Jumat di Masjid Agung Al Akbar Surabaya

Jatim

Program Scale Up Prodamas Diapresiasi Kemendikbudristek, Wali Kota Kediri Terima Penghargaan Anugerah Kampus Merdeka