Home / Peristiwa

Minggu, 6 Maret 2022 - 14:35 WIB

Melalui Latihan Jungar, Yonif PR 501/BY Kostrad Melaksanakan Bakti Sosial di Kabupaten Kediri

Editor - WINARKO

Prajurit Yonif PR 501 BY Kostrad saat memberikan bingkisan untuk Warga

Prajurit Yonif PR 501 BY Kostrad saat memberikan bingkisan untuk Warga

KEDIRI, KANALINDONESIA.COM : Dalam rangka latihan terjun penyegaran (Jungar) TA. 2022 Yonif Para Raider 501 Kostrad menggunakan daerah penerjunan (DZ) di Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Latihan ini diikuti sebanyak 400 orang prajurit dimana Danyonif Para Raider 501/ BY Kostrad Mayor Inf Arief Widiyanto pimpin latihan jungar tersebut sebagai penerjun pertama.

Danyonif Para Raider 501/ BY mengatakan, bahwa latihan penerjunan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan prajurit Yonif Para Raider 501/BY Kostrad agar tetap terjaga serta sebagai bentuk kesiapan dalam menghadapi tugas kedepannya.

“Dalam latihan ini tetap menjaga aturan Prokes Covid 19 dimana sebelum penerjunan seluruh pelaku melaksanakan swab antigen yang dilaksanakan oleh anggota kesehatan Batalyon dan kesehatan Lanud Iswahjudi,”kata Danyonif Para Raider 501/ BY Kostrad.

Selain latihan jungar Yonif Para Raider 501/ BY Kostrad juga melaksanakan berbagai kegiatan teritorial dalam rangka HUT ke-61 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2022 diantaranya doa bersama di masjid Desa Bulu, karya bhakti pembersihan jalan Desa Tugu, karya bhakti bedah rumah di Desa Bulu, pemberian sargal kita suci Al Quran di Desa Tugu, serta melaksanakan ziarah di Punden sekitar DZ.

Baca Juga  Kasad Kukuhkan Habib Luthfi Bin Ali Yahya Sebagai Warga Kehormatan Angkatan Darat

Masyarakat setempat sangat antusias dengan adanya latihan penerjunan Yonif Para Raider 501/BY Kostrad ini, dimana masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan peterjun exit dari pesawat. Antusias masyarakat Kec. Purwoasri terlihat di Kolat Yonif Para Raider 501/BY Kostrad yang mana masyarakat menyediakan logistik wilayah secara gratis untuk prajurit yang melaksanakan penerjunan, serta minat masyarakat untuk berswafoto dengan para peterjun.

Ternyata Latihan jungar kali ini langsung ditinjau oleh Kasbrigif PR 18/Trisula Letkol Inf Erwin Agung yang didampingi oleh Kasiops Brigif Para Raider 18 Kostrad.

Baca Juga  Kasad Kukuhkan Habib Luthfi Bin Ali Yahya Sebagai Warga Kehormatan Angkatan Darat

Dalam keseptan ini, Kasbrigif PR 18/Trisula mengatakan, bahwa prajurit Yonif Para Raider 501/ BY Kostrad harus menjadi prajurit yang terlatih dimana dalam setiap kegiatan latihan harus tuntas dengan hasil yang maksimal diantaranya tidak ada yang mengalami cedera, tidak ada perlengkapan yang hilang.

Kasbrigif mengapresiasi ide dari Danyonif Para Raider 501/BY Kostrad yang menggunakan ransel pelepas cepat dalam latihan jungar ini, sehingga menginspirasi satuan lain khususnya di Satjar Brigif Para Raider 18/Trisula untuk bisa dapat melatihkan hal tersebut.

Di akhir kegiatan latihan ini prajurit Yonif Para Raider 501/BY Kostrad bersama masyarakat Kecamatan Purwoasri mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa di lapangan bola Desa Tugu, Kec. Purwoasri, Kab. Kediri. Latihan jungar statik YPR 501 Ta. 2022 dapat berjalan dengan [email protected]

Share :

Baca Juga

Birokrasi

Kejari Tanjung Perak Tahan 4 Tersangka Kasus Korupsi Kredit Pembelian Ruko Sebesar Rp3,5 Miliar
Serbuan vaksinasi di stasiun Cirebon

Peristiwa

Sasar Stasiun Kereta Api, Lanal Cirebon Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Birokrasi

Anggota Polsek Tegalsari Gagalkan Transaksi Pil Inex di Dukuh Kupang, 4 Pemuda Diamankan
Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Dju Johnson Mira Mangngi saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Surabaya dalam perkara suap pembubaran PT SGP, (foto: Ady_Kicom)

Birokrasi

Jadi Saksi, Wakil Ketua PN Surabaya Beber Soal Pembagian Perkara

Birokrasi

Jaksa Bahas Terkait ‘Peluru’ Seharga Kopi dan Pulsa Setiap Bagi-Bagi Perkara Antara Terdakwa Dengan Saksi Honorer Lewat Pesan WA

Birokrasi

Dari 351 Orang Diamankan, 5 Diantaranya Ditetapkan Jadi Tersangka, Terkait Menghalangi Penangkapan MSAT

Demokrasi

Ketua DPR RI: Masalah Pendidikan dan Ketidakadilan Jadi Ujian Ketahanan Demokrasi
Kasau serahkan Hewan Qurban

Peristiwa

Idul Adha 2022, Kasau Serahkan Hewan Qurban secara Simbolis