Menu

Mode Gelap
Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line Kepergok Selingkuh, Ribut Winarko Cekik dan Tusuk Istri 8 Kali Tukang Las Asal Sidoarjo Dituntut Jaksa Hukuman Mati Sidang Mafia BBM Laut, Jaksa Cecar Direksi PT Bahana Line Soal Keluar Masuk Uang Perusahaan Jaksa Tuntut Mantan Panpel Arema FC Abdul Haris 6 Tahun 8 Bulan Kasus Tragedi Kanjuruhan Malang

Kanal Jatim · 18 Jan 2023 16:32 WIB

Membanggakan, Siswa Kelas VIII UPT SMPN 26 Gresik, Sabet Medali Emas dalam Olympiade Siswa Nasional


 Membanggakan, Siswa Kelas VIII UPT SMPN 26 Gresik, Sabet Medali Emas dalam Olympiade Siswa Nasional Perbesar

GRESIK, KANALINDONESIA.COM : Wahyu Sabila Nur Alif, asal Mojolebak, Kecamatan Jetis , Mojokerto, siswa kelas VIII UPT SMPN 26, Gresik, Jatim, sabet medali emas dalam Olimpiade Siswa Nasional (OSN), jenjang SMP/ MTS /sederajat, yang diselenggarakan oleh Edusains Cerdas Indonesia, katagori, bidang studi Bahasa Indonesia, yang digelar pada Minggu (8/1/2023).

Kepada wartawan, Wahyu mengatakan kalau Dia hanya coba-coba untuk mengikuti uji kompetensi siswa tersebut, tanpa ada yang menyuruh.

“Awalnya saya buka-buka aplikasi Instagram, lembaga sains Indonesia jenjang SMP, lantas ketemu Edusains Cerdas Indonesia, saya ikuti perkembangan akun Ig milik lembaga sains itu, akhirnya saya tertarik dan mendaftarkan diri ikut lomba, Alhamdulillah dapat juara,”ujarnya, pada awak media, saat ditemui di ruang kepala sekolah. Rabu (18/1/2023).

Ditanya soal persiapan lomba, Wahyu menyampaikan kalau hari-harinya Ia senang membaca, selain itu, Dia (Wahyu) juga ingin menguji kemampuannya selama belajar di sekolah.

“Soal persiapan mengikuti lomba, tidak ada persiapan sama sekali, cuman saya ini senang baca om, selain itu saya kepingin menguji kemampuan saya ditingkat nasional,”sambung Wahyu.

Atas capaian prestasi ini, kepala sekolah UPT SMPN 26, Gresik, Mahmudiono, mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya pada kerja tim guru serta pembina dan semangat siswa yang sudah berikhtiar memberikan prestasi bagi diri dan sekolah, karena itu penting kita terus memberikan motivasi, memfasilitasi secara optimal memberikan ruang untuk mereka dalam berkreasi.

“mengembangkan potensi diri, minat bakatnya agar menjadi bekal dan prestasi untuk mereka bisa menjadi generasi mandiri berprestasi sebagai modal awal. Menghadapi kerasnya persaingan hidup dimasa datang, termasuk memberikan reward sebagai bentuk keberpihakan sekolah, agar semangat mereka semakin besar dalam mengikuti pembinaan prestasi,”sambung Pak Dion, sapaan akrab Mahmudiono.

Lebih lanjut Dion mengatakan,” kami akan memberikan ruang pengembangan minat bakat siswa pada akademik dan non akademik melalui tersedianya ektrakurikuler yang sepenuhnya dibiayai pihak sekolah,” papar Dion.

Kami akan optimalkan anggaran BOS baik itu untuk honor guru pembimbing, termasuk kita dapat membiayai event diluar sekolah.

“Itu penting untuk mencetak generasi yang berkarakter dan berdaya saing tinggi, agar menambah pengalaman mereka. Kita menyakini bahwa tidak ada cara lain yang jitu untuk mampu bersaing selain dengan prestasi dan akhlak yang baik,”pungkas Dion dengan penuh optimisme.(Irwan_kanalindonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 354 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

PT KAI Daop 7 Madiun Gelar Apel Peringatan Bulan K3 Nasional

8 Februari 2023 - 13:44 WIB

Aksi Blokir Jalan, Warga Sampung Tuntut Aktifitas Truk Tambang Dihentikan

8 Februari 2023 - 13:32 WIB

La Lisa Hotel Surabaya Gelar Event Kids & Mom Cooking Class “How To Make Boomber Burger”

8 Februari 2023 - 13:15 WIB

Peduli Sesama Polisi Sidoarjo Bagikan Makanan Pada Tamu Harlah Seabad NU

8 Februari 2023 - 08:32 WIB

Ongki Sanjaya, Kader HMI Malang Lahirkan IXON ESPORT dan Buktikan Bahwa Aktivis Tidak Hanya Berpolitik

8 Februari 2023 - 07:01 WIB

Saksi Kunci Sebut BBM Hasil Penggelapan Dijual ke PT Bahana Line

8 Februari 2023 - 05:03 WIB

Trending di Kanal Hukum