Menu

Mode Gelap
Bersama Pemkab Ponorogo, UMPO Launching Aplikasi Digital-Media Reka Creative Desa Gagal Pengereman, Hasil Penyelidikan Laka Bus Wisata di Magetan Grup Band Slank Bakal Ramaikan Kota Tidore 3 Terdakwa Kasus Ambruknya Seluncur Kenpark Diadili di PN Surabaya Operasi Skala Besar Gengster, Jajaran Polrestabes Surabaya Amankan 26 Orang Pemuda

Kanal Jateng · 17 Nov 2022 19:46 WIB

Misteri Beringin Tumbang di Pinggir Jalur Pantura Pemalang


					Misteri Beringin Tumbang di Pinggir Jalur Pantura Pemalang Perbesar

PEMALANG, KANALINDONESIA.COM: Pohon beringin berusia sekitar setengah abad lebih, sudah tiga tahun tumbang, di pinggir jalan lingkar utara,desa Kabunan, kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, tetap hidup, Kamis( 17/11/2022 ).

Masyarakat setempat meyakini,jika pohon beringin tersebut banyak terdapat penunggu roh halus.

Pohon beringin berdiameter ( lingkar tengah ) dua meter dan panjang ( karena sudah tumbang ) sekitar 12 meter ini, banyak sesaji terdapat di sekitarnya.

Meski sudah roboh,pohon beringin terlihat masih kokoh, bahkan daunnya semakin lebat tumbuh memanjang, terlihat berwarna hijau segar, padahal akar pohon hampir seluruhnya, terangkat dari dalam tanah.

Nuryanto ( 35 ) seorang warga setempat ketika ditemui awak media mengatakan, jika setiap malam Jum,at Kliwon ada saja orang yang meletakkan sesaji ditempat beringin tumbang, ” sering muncul penampakan mahluk halus dari pohon itu,” katanya.

Terpisah, Sokiha ( 40 ) seorang pemilik warung kopi yang menempati persis di sebelah pohon beringin tumbang juga menceritakan hal yang sama , ” Demi Allah jika ada sepasang suami istri dari luar kota, beristirahat sambil tiduran di depan Warung nya, di perlihatkan penampakan mahluk halus, yang muncul dari balik pohon beringin Tumbang yang berada di sebelah warungnya, ” kata Solikha.

” Kalau saya Alhamdulillah, yang nungguin warung dekat beringin, ngga pernah di ganggu ,” katanya.(Ragil_KanalIndonesia.com)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Terima Gelar Dr.HC dari ISI Surakarta, Garin Sampaikan Strategi Budaya Sebagai Oase

6 Desember 2022 - 17:33 WIB

Kakanwil Kemenkumham Jateng, Sambangi Warga Binaan

5 Desember 2022 - 21:53 WIB

Seorang Warga di Pemalang, Meninggal Saat Tunaikan Sholat Jum’at

3 Desember 2022 - 18:37 WIB

Presiden Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022

3 Desember 2022 - 18:03 WIB

Banjir Rob Landa Tiga Kecamatan di Kabupaten Pemalang

2 Desember 2022 - 18:59 WIB

Lima Orang Disidangkan dalam Perkara Tipiring di PN Pemalang

30 November 2022 - 09:46 WIB

Trending di Kanal Jateng