Home / Daerah / Jatim

Sabtu, 26 Maret 2022 - 20:35 WIB

Muhammad Fawaid Raih Penghargaan Tokoh Politik Muda Inspiratir PWI Jatim 2022

Editor - ANANG

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Getol untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat yang termarginalkan di desa dan kalangan emak-emak, ketua fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawaid mendapat penghargaan sebagai tokoh politik muda inspiratif PWI Jatim 2022.
Pria yang akrab dipanggi gus Mufa ini mengatakan pihaknya merasa bangga atas penghargaan tersebut dan semakin memotivasi dirinya untuk terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat lewat jalur politik.
“ Penghargaan tersebut melecut saya untuk terus memperjuangkan aspirasi bagi masyarakat ditingkat bawah, terlebih dikalangan emak-emak,”ungkap pria yang juga ketua TIDAR Jatim saat dikonfirmasi di Surabaya, sabtu (26/3/2022).
Pria asal Jember ini mengatakan dengan memperjuangkan aspirasi masyarakat termarginalkan khususnya di kalangan masyarakat pedesaan dan kalangan emak-emak, disanalah paling banyak masalah yang harus segera direalisasikan.
“ Masalah social dan problem masyarakat sebenarnya paling banyak dikalangan emak-emak, sehingga untuk penyelesaiannya, adalah kehadiran seseorang yang mampu menjembatani untuk penyelesaiannya. Selama ini saya berusaha semaksimal mungkin hadir dikalangan emak-emak untuk membantu masalah social terlebih menjembatani dengan pihak pemerintah maupun pihak-pihak lainnya,”jelas pria yang juga bendahara Gerindra Jatim ini.
Sekedar diketahui, Penghargaan sebagai tokoh politik muda inspiratif tersebut diberikan oleh PWI Jatim karena menilai sosok Mohammad Fawaid sebagai tokoh politik muda Jatim yang memiliki komitmen tinggi dalam pemberdayaan ekonomi ummat, yang dikemas dalam majelis ta’lim Laskar Sholawat Nusantara (LSN).
Kehadiran LSN yang diinisiasi oleh gus Mufa tersebut tak hanya diikuti kalangan pria, namun juga kalangan ibu-ibu rumah tangga. Selain membumikan sholawat, lewat LSN gus Mufa telah memberikan pelatihan dan bekal skill dan manajemen usaha mikro dibantu akses modal dan akses pasar. Nang

Baca Juga  Cegah PMK Ratusan Hewan Ternak di Porong Sidoarjo Disuntik Vaksin

Share :

Baca Juga

Featured

Mantab! Kontes Cupang Kediri Berhadiah Mobil

Birokrasi

Ditengah Wabah Covid-19, Untag Surabaya Gelar Upacara Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Daerah

Sahat Tua Simanjuntak Diamanahi Jabatan Dewan Penasehat KBPP Polri Jatim

Jatim

Wabup Sidoarjo Sidak Kali Buntung di Segorotambak

Jatim

Terima Aduan Warga, Bupati Kediri Tinjau Langsung Jalan Rusak

Jatim

DPRD Ponorogo Gelar Paripurna Penandatanganan RPJMD 2021-2026

Birokrasi

37,54 Gram Sabu Milik Tiga Tukang Disita Timsus Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

Jatim

Kang Giri Berangkatkan Ratusan Rider Grebeg Suro Trail Adventure